Posting Ujaran Kebencian di Medsos, Seorang PNS Abdya Diamankan Polisi

Posting Ujaran Kebencian di Medsos, Seorang PNS Abdya Diamankan Polisi

NasionalAceh.com, Abdya – Baru-baru ini seorang pemilik akun facebook bernama Kasman Abdya, diamankan oleh aparat kepolisian (Polda Aceh). Dikutip dari mediaaceh.co diketahui bahwa pria tersebut merupakan salah seorang PNS yang tercatat sebagai warga Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Seperti yang dilansir oleh mediaaceh.co, penangkapan yang dilakukan terhadap pemilik akun media sosial tersebut dilakukan pada, Sabtu malam, 25 Mei 2019, sekira pukul 21:30 WIB di kediamannya.

Pemilik akun facebook dengan nama Kasman Abdya tersebut diproses oleh pihak kepolisian Polda Aceh lantaran diduga mengunggah konten mengandung ujaran kebencian di media sosial miliknya.

AKBP Moh. Basori SIK (Kapolres Abdya) membenarkan insiden penangkapan tersebut.

“Benar (diamankan Polda Aceh). Terkait ujaran kebencian yang ada di status Facebooknya,” kata Kapolres, Moh Basori, Minggu 26 Mei 2019.

Menurutnya, ada banyak ujaran kebencian yang ada di status Facebook pelaku.“Salah satunya yang paling fatal masalah pembantaian yang menyudutkan Presiden Jokowi. PKI dibilang, itu kan tidak boleh,” ujar Kapolres.

Kapolres mengaku pihaknya tidak mengetahui persis kronologis penagkapan pria itu karena kasus tersebut langsung ditangani Polda Aceh.

“Saat ini masih menjalani pemeriksaan,” kata Kapolres lagi.

Sumber: mediaaceh.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel