3 Tips Ini Akan Membantumu Berhenti Main PUBG

3 Tips Ini Akan Membantumu Berhenti Main PUBG

PlayerUnknown's Battlegrounds atau PUBG adalah sebuah permainan dengan genre battle royale, yang para pemainnya bisa bermain dengan 100 orang sekaligus secara daring.

Di dalam permainan ini pemain bisa bermain solo, tim 2 orang, dan tim 4 orang, serta bisa mengundang teman untuk bergabung ke dalam permainan sebagai tim.

Game online berbasis android ini memang tak dapat dipisahkan dari para pemainnya yang banyak dari kalangan muda-muda. Namun dalam prakteknya Game terlaris di dunia ini tak luput dari penyebab timbulnya berbagai masalah dan penyakit, bahkan ada yang tewas hingga terserang gangguan jiwa akibat dari kecanduan game mobile ini.

Seorang bocah laki-laki bernama Xu Tianci asal Tiongkok tewas mengenaskan setelah melompat dari lantai empat gedung apartemen karena menirukan karakter yang ada di game ternama tersebut.

Bahkan di Mesir seorang murid membunuh gurunya karena menirukan karakter di game PUBG.

Masih banyak dampak buruk yang terjadi di daerah lainnya akibat game tersebut.

Semoga di Indonesia tidak ada yang mengalami hal sadis tersebut.

Menurut pengakuan dari beberapa, berhenti bermain PUBG memang sangatlah susah, bisa diibaratkan seperti pecandu rook yang mencoba berhenti merokok. Bahkan ada yang sama sekali enggan untuk berpisah dari game yang mengasikkan itu.

3 cara dibawah ini mungkin bisa kamu coba supaya membantu kamu untuk berhenti bermain PUBG secara total.

1. Niat dan Kesadaran
Tentunya tanpa didasari niat dan kesadaran akan dampak buruk dari keseringan bermain game PUBG, untuk berhenti dari game ini bukanlah hal yang mudah.

Jadi kamu harus benar-benar berniat untuk tidak lagi berhenti main PUBG.

2. Bergaul Seperti Biasa
Tak bisa dipungkiri bahwa pemain game PUBG yang sudah sangat kencanduan jarang sekali bergaul, dan jika pun ada mereka bergaul secara tidak normal seperti tidak menghargai teman yang sedang ngobrol, dan tidak peka terhadap sesama.

Upaya yang juga bisa kamu lakukan untuk menghilangkan kecanduan game ini adalah dengan mulai bergaul seperti biasa bersama teman-teman sambil melakukan hal-hal bermanfaat, membaca buku misalnya, berdiskusi, atau bekerjasama untuk membangun sebuah bisnis baru.

3. Rekreasi
Ada yang bilang bahwa alasan para pemain PUBG ini sebagian karena stress atau ingin mengisi waktu senggang namun akhirnya keseringan dan kecanduan.

Nah, berekreasi merupakan salah satu cara yang dapat dicoba untuk berhenti bermain PUBG secara perlahan.

Rekreasi ke pantai atau hiking ke gunung bersama teman-teman adalah hal yang patut untuk kamu coba. Selain dapat meningkatkan inspirasi, aktivitas tersebut dapat meningkatkan kesehatan bagi tubuh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel