Helikopter yang Hilang Kontak di Papua Diduga Karena Diserang oleh OPM

Helikopter yang Hilang Kontak di Papua Diduga Karena Diserang oleh OPM

NASIONALACEH.com, Jayapura – Baru-baru ini berderar sebuah video penyerangan helikopter yang diduga milik TNI, video tersebut diupload oleh laman media sosial Papua Wone.

Video yang berdurasi hampir 7 menit tersebut memperlihatkan beberapa orang dengan senjata lengkapt di sisi pegunungan yang menluncurkan tembakan ke helikopter yang sedang melintas.


Terkati kejadian tersebut, senada dengan apa yang diberitakan beberapa media online.

Seperti yang diberitakan detik.com bahwa Kodam XVII/Cenderawasih telah menerjunkan ratusan prajurit untuk melakukan pencarian heli milik TNI yang hilang kontak di Oksibil, Papua.

Pencarian yang dilakukan melalui dua jalur yakni jalur udara dan jalur darat. 

"Anggota kita kerahkan untuk melakukan penyisiran jalur darat sedangkan pesawat milik Basarnas dibantu pesawat sipil melakukan jalur udara," ujar Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Inf. Muhammad Aidi di Jayapura, Jumat (29/6/2019).

Selain itu, kata Aidi, Basarnas gabungan juga telah melakukan pencarian bersama-sama dengan masyarakat setempat di wilayah jalur penerbangan Oksibil-Jayapura.

Adapun nama-nama awak helikopter tersebut, yaitu Kapten CPN Aris (pilot), Lettu CPN Bambang (pilot), Lettu CPN Ahwar (co pilot), Serka Suriyatna, Serda Dita, Praka Dwi Purnomo dan Pratu Aharul.

Sedangkan penumpang yang merupakan anggota Yonif 725/WRG, yaitu Serda Ikrar Setya Nainggolan, Pratu Yanuarius Loe, Pratu Risno, Prada Sujono Kaimuddin dan Prada Tegar Hadi Sentana.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel