HP Dicuri di Ladang Tuha, Si Pencuri Kembalikan Lagi Pada Pemilik

HP Dicuri di Ladang Tuha, Si Pencuri Kembalikan Lagi Pada Pemilik

NASIONALACEH.com, Pasie Raja – Kejadian ini dialami oleh Nyak Sukardi  (26) seorang Pemuda asal Simpang Empat, Kota Fajar, Kecamatan Kluet Utara Aceh Selatan (28/06/19) saat sedang menjenguk neneknya yang dirawat di Puskesmas Ladang Tuha, Kecamatan Pasie Raja, Aceh Selatan.

Handphone genggam milikinya dicuri saat ia sedang tidur, awalnya Handphone bermerek Vivo tersebut dibiarkan dalam keadaan dicas. Saat ia terbangun di pagi harinya, pemuda asal Kota Fajar ini kaget ketika mengetahui Handphone genggam milik nya telah raib.

“HP saya cas, tetapi saya lupa menutup Jendela, kata orang-orang disini sih memang rawan pencurian di Puskesmas ini” kata Nyak Sukardi pada nasionalaceh saat dihubungi via pesan WhatsApp (29/06/19).

“Seorang petugas memberi tahukan ke saya bahwa HP tersebut sudah diketahui siapa pencurinya, karena ada seorang pria yang minta tolong diantar kerumahnya tadi malam, mereka mencurigai bahwa pria tersebutlah yang mengambil saya, karena sudah diterawang pake kutika (Ilmu Terawang yang hanya bisa dilakukan oleh orang tertentu)” Ujarnya.

Lantas ia memutuskan menuju ke rumah pria berinisial (E) di Ujong Batee yang diduga mengambil HPnya, ditemani satpam Puskesmas Ladang Tuha, Bang Sar. Nyak Sukardi berhasil menuju ke rumah si pelaku dan mendapatkan kembali HPnya.

“Awalnya saya bujuk dia tetap tidak mau ngaku, lalu saya bilang akan lapor polisi barulah HP saya dikembalikan” tutupnya.

Seperti diketahui, tidak ada CCTV di Puskesmas tersebut, bukan sekali dua kali terjadi kehilangan di sana. Kejadian ini mengingatkan kita untuk selalu berhati-hati, karena kejahatan bisa terjadi kapan pun dan di mana pun. (red)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel