Jokowi Menang, Ibu Kota Bakal Dipindah

Jokowi Menang, Ibu Kota Bakal Dipindah

NasionalAceh.com, Jakarta – Kabar pemindahan Ibu Kota ke luar pulau Jawa sudah tersebar di mana-mana serta menuai pro dan kontra, banyak yang setuju dengan pendapat Presiden tersebut, tetapi tak sedikit pula yang tak sepihak dengan ide pemindahan Ibu Kota yang cenderung akan menghabiskan banyak biaya.

Seperti yang diberitakan oleh cnnindonesia, calon Ibu Kota baru yang dipilih Jokowi adalah Kalimantan dengan alasan jumlah penduduk pulau Jawa sudah terlalu padat, sedangkan jumlah penduduk di Kalimantan masih sangat rendah.

Terkait pemindahan Ibu kota Indonesia, kemacetan Jakarta juga menjadi alasan bagi Jokowi untuk tetap optimis memindahkan Ibu Kota.

"Pemandangan kemacetan sudah kita lihat, utamanya di sejumlah titik di Pantura (Pantai Utara) Pulau Jawa," katanya.

Seperti yang kita ketahui bahwa Jokowi telah memenangkan pilpres 2019 atas putusan MK kemarin, bisa dipastikan bahwa pemindahan Ibu Kota akan terlaksana.

Terkait hal ini detik.com juga memberitakan bahwa dalam pemindahan Ibu Kota nantinya akan ada kebutuhan infrastruktur yang tidak sedikit dalam pemindahan Ibu Kota, di antaranya pembangunan gedung legislatif, eksekutif dan yudikatif, gedung dan rumah ASN/Polri/TNI, fasilitas pendidikan dan kesehatan, fasilitas pra sarana dan sarana penunjang serta kebutuhan pengadaan lahan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel