M. Ulya Ifrad dan Nuria Juwita Terpilih sebagai Duta Wisata Aceh Selatan 2019

M. Ulya Ifrad dan Nuria Juwita Terpilih sebagai Duta Wisata Aceh Selatan 2019

NASIONALACEH.com, Tapaktuan – Dinas Pariwisata Aceh Selatan kembali sukses menyelenggarakan Pemilihan Duta Wisata Aceh Selatan yang Ke-10. Dengan Mengangkat Tema "Refleksi 1 Dekade Duta Wisata Aceh Selatan"

20 Juli 2019, menjadi malam penobatan para finalis duta wisata Aceh Selatan 2019 yang di selenggarakan di Aula Dinas Pariwisata Aceh Selatan. 

Setelah melewati berbagai proses seleksi, dimulai dari tes tulis, wawancara alumni, penampilan bakat hingga wawancara dengan para juri yang ahli di bidangnya. 

Proses seleksi yang berlangsung selama 3 hari dari 18 - 20 juli tahun ini lebih ketat dibandingkan dengan tahun sebelumnya, dimana ada penilaian khusus terhadap peserta dengan diadakannya wawancara Alumni Duta Wisata sebagai tolak ukur kemampuan peserta finalis.

"Dengan hal ini, diharapkan duta wisata yang terpilih nantinya juga mampu menjalin komunikasi yang baik dengan para alumni" tutur Anjas selaku ketua ikatan Duta Wisata Aceh Selatan Periode 2019-2020.


Acara kali ini juga di dukung oleh beberapa sponsor, diantaranya : Wardah, Princess Henna, Quality Fried Chicken Tapaktuan, dan Rumah Juadah Merdeka serta bekerjasama dengan media ini.

Yulizar selaku Ketua Tim Juri juga menambahkan bahwasanya selain pengetahuan dalam bidang pariwisata,  kriteria utama dalam penilaian pada pemilihan kali ini adalah kemampuan berkomunikasi dalam Bahasa Inggris, sehingga duta wisata yg terpilih nantinya mampu mempromosikan potensi wisata di Aceh Selatan ke kancah internasional.

Munji Asshiddiqi, Duta Wisata Aceh Selatan turut mensupport Agam & Inong (Duta Wisata) terpilih.

"Semoga Duta Wisata terpilih di tahun 2019 dapat berkontribusi lebih maksimal lagi dan menjalin komunikasi yang baik diantara para alumni dan dinas terkait tentunya. Mereka harus intens  berkolaborasi dengan berbagai komunitas pemuda di aceh selatan demi kemajuan pariwisata Aceh Selatan" ujarnya. (*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel