Menyelenggarakan Basic Training, Ini Tema yang Diusung HMI Cabang Banda Aceh

Menyelenggarakan Basic Training, Ini Tema yang Diusung HMI Cabang Banda Aceh

NASIONALACEH.com, Banda Aceh – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)  Komisariat Fakultas Syariah dan Hukum Cabang Banda Aceh menyelenggarakan LK-1 (Latihan Kader 1) atau Basic Training (4/7/19).

Basic Training yang diketuai oleh Alfianda ini dikuti 75 orang peserta yang merupakan mahasiswa dari beberapa Universitas di Banda Aceh dan berlangsung dari tanggal 3-6 Juli 2019.


Tema yang diusung dalam kegiatan tersebut yaitu "Terbinanya kepribadian muslim yang berkualitas akademis, sadar akan fungsi dan perannya dalam bergorganisasi serta hak dan kewajibannya sebagai kader umat dan kader bangsa" yang mana tema tersebut mengacu pada tujuan HMI itu sendiri:

"Terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan Islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT".

Soraya Bunga Karmila atau Aya yang merupakan Sekretaris Panitia pada acara tersebut juga mengatakan bahwa dilaksanakannya LK-1 atau Latihan Kader tingkat pertama tersebut merupakan program kerja dari Komisariat Syariah dan Hukum Periode 2019-2020 yang diketuai oleh Heri Gusmadi.

"Dominan peserta dari UIN Ar-Raniry Banda Aceh, dan ada juga dari STKIP BBG  Abulyatama, UNMUHA dan Unsyiah" ujarnya pada nasionalaceh.com saat dikonfirmasi via pesan WhatsApp pada  Kamis (4/7/19).

"Kegiatan tersebut juga diharapkan akan mampu melahirkan kader-kader yang siap memimpin di lembaga kampus dan mampu tampil di depan publik serta hal lain yang sesuai dengan tujuan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)" tambahnya. (red)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel