Tertimpa Pohon Saat Berkendara, Seorang Remaja Aceh Besar Tewas di Tempat

Tertimpa Pohon Saat Berkendara, Seorang Remaja Aceh Besar Tewas di Tempat

NASIONALACEH.com JANTHO – Peristiwa angin kencang disertai hujan yang meliputi wilayah Aceh Besar dan sekitarnya menimbulkan korban jiwa, Sabtu (20/7/2019) sore. 

Peristiwa itu terjadi setelah sebatang pohon berukuran besar rubuh ke badam Jalan Banda Aceh-Meulaboh, Gampong Nusa, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar dan menimpa seorang warga yang sedang melintas di lintas nasional tersebut.

Kepala Pelaksana BPBD Aceh Besar, Farhan AP yang turun langsung ke lokasi kejadian menyebutkan, korban meninggal dunia akibat tertimpa pohon tersebut, bernama Syawali Saputra (21) warga Dusun Geulumpang, Gampong Lamgaboh Kecamatan Lhoknga. 

 "Kejadiannya terjadi pada saat puncak angin disertai hujan deras yang menerjang kawasan itu sekitar pukul 17.00 WIB. Tapi, informasi yang kami terima telah terjadi musibah itu pukul 17.18 WIB," kata Farhan kepada Serambinews.com.

Menurutnya, korban meninggal yang merupakan remaja kelahiran Lamgaboh, 23 Februari 1998 silam tersebut tertimpa pohon saat tengah melaju dengan sepeda motornya. 

"Dari keterangan saksi pada saat itu korban sedang melintas seorang diri dengan sepeda motornya. Tiba-tiba pohon yang tumbang di pinggir jalan tersebut langsung mengenai korban," kata Farhan.

Diduga korban sudah meninggal dunia di lokasi kejadian sebelum dilarikan ke Puskesmas Lhoknga, ungkap Farhan.

"Kejadian pohon tumbang tersebut juga mengakibatkan kemacetan, karena menutupi sepenuhnya badan jalan. Tapi, kondisi tidak berlangsung lama, karena langsung ditangani oleh alat berat Loader yang dikerahkan ke lokasi," pungkas Farhan.

Petugas Pusdalops-PB BPBD Aceh Besar Iqbal menambahkan begitu mendapat informasi tersebut petugas Pusdalops-PB BPBD Aceh  Besar dan petugas pemadam pos Peukan Bada langsung bergerak ke lokasi. "Kalaksa BPBD Aceh Besar, pak Farhan yang mengkoordinir langsung dan bersama-sama petugas menuju ke tempat kejadian," sebut Iqbal.

Begitu tiba di lokasi pohon tumbang yang sempat merintangi jalan sudah dibersihkan menggunakan alat berat dan korban sudah dievakuasi oleh warga ke Puskesmas Lhoknga.

"Menurut keterangan warga korban diduga telah meninggal di lokasi kejadian. Meski demikian, untuk memastikan, korban yang mengalami luka parah langsung dievakuasi ke Puskesmas Lhoknga. Jenazah korban slanjutnya dibawa pulang ke rumah keluarga," tambah Iqbal.

Ditambahkan kejadian pohon tumbang yang memakan korban tersebut telah ditangani oleh pihak kepolisian dan unsur terkait, tutup Iqbal.

Sumber: Serambinews

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel