Heboh, Benarkah Ada Ritual Penyembahan di Wisata Tuan Tapa Aceh Selatan?

Heboh, Benarkah Ada Ritual Penyembahan di Wisata Tuan Tapa Aceh Selatan?

NASIONALACEH.com, Tapaktuan – Sebuah video yang diduga merupakan ritual penyembahan suatu agama beredar di media sosial, video berdurasi 25 detik tersebut berlokasi di Wisata Tuan Tapa, Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan.

Muchsin ST (Ketua Komunitas Wisata Tuan Tapa) yang sempat bertemu para wisatawan tersebut di lokasi mengatakan bahwa kedatangan para wisatawan non-muslim itu tidak difasilitasi oleh Komunitas Wisata Tuan Tapa.

Melalui akun Facebook miliknya, Ketua Komunitas Wisata Tuan Tapa ini sempat memberikan klarifikasi terkait video yang viral itu.

“Komunitas wisata Tuan Tapa, tidak memfasilitasi mereka yang berkunjung ke Tapak Tuan Tapa. Kami akui kami hadir dan berphoto dilokasi untuk menghargai tamu sesama komunitas karena ditelpon oleh pihak yang memfasilitasi, setelah berphoto kami langsung turun ke kafe dibawah,” ujarnya seperti yang diposting pada beranda media sosial miliknya.
Menurutnya, wisatawan itu berasal dari Samosir, Sumatera Utara yang tergabung dalam Kominitas Wisata Rumahela.


Muchsin juga menyebutkan bahwa yang memfasilitasi rombongan wisatawan tersebut adalah pihak Partai Demokrat Aceh Selatan.

Dia juga menegaskan bahwa Komunitas Wisata Tuan Tapa tidak bertanggung jawab atas semua kegiatan yang mereka lakukan di kawasan tersebut.

Terkait perihal itu, Teuku Bustami Ketua Partai Demokrat Aceh Selatan mengatakan kegiatan itu difasilitasi Rendri Kristian yang merupakan Sekjen partai Demokrat. Akan tetapi kegiatan itu tidak ada kaitannya dengan partai Demokrat Aceh Selatan.

Saat berita ini dilayangkan, sedang ditelusuri lebih lanjut terkait kegiatan apa yang dilakukan wisatawan tersebut di lokasi Wisata Tuan Tapa. (*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel