Aksi Kemanusiaan, ACT Siap Kirimkan Beras Untuk 45.000 Santri di Indonesia

Aksi Kemanusiaan, ACT Siap Kirimkan Beras Untuk 45.000 Santri di Indonesia

NASIONALACEH.com | BANDA ACEH – Program  BERISI (Beras untuk Santri Indonesia) yang digagas oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT), akan mengirimkan bantuan pangan berupa beras dalam jumlah yang besar, dan akan ditargetkan untuk 45.000 santri di seluruh Indonesia.

Bantuan pangan dari program BERISI ini, akan dikirimkan sebagai bentuk aksi kemanusiaan serta kontribusi dari ACT dalam menyambut Hari Santri Nasional pada 22 Oktober 2019, dan juga untuk membantu menopang kebutuhan pangan para santri di seluruh Indonesia yang sedang menuntut ilmu.

"Masalah pangan adalah persoalan yang kompleks, hal ini dilakukan untuk menjaga stabilitas distribusi pangan. Harapan kita ini, dilakukan karena adanya momentum Hari Santri Nasional pada tanggal 22 Oktober 2019. Bentuk dukungan kita terhadap kondusifnya pembelajaran para santri, maka kita akan mengirimkan beras untuk mereka", ujar Penanggung Jawab  Program ACT Aceh Laila Khalidah, Senin (11/11/2019).

ACT Aceh juga menjelaskan, bahwa bantuan pangan untuk 45.000 santri ini merupakan Program Nasional ACT, dan akan diprioritaskan untuk pesantren-pesantren yang banyak terdapat santri yang berstatus sebagai anak yatim, santri kurang mampu serta pesantren dengan infrastruktur yang minim.


"Target dari bantuan kita ini akan ditargetkan kepada pesantren-pesantren yang banyak terdapat anak yatimnya, kurang mampu dan infrastruktur yang minim, hal-hal tersebut yang akan kita pertimbangkan", tambahnya.

Selanjutnya, ACT juga mengingatkan kepada pemuda-pemuda di Aceh, bahwa masalah-masalah sosial yang ada di dunia sangatlah banyak sekali untuk ditanggung sendirian.

ACT berharap, pihaknya bisa menjadi salah satu wadah untuk mengajak masyarakat dalam menyalurkan kepedulian terhadap isu sosial.

"Masalah-masalah yang ada di dunia ini sangatlah banyak untuk ditanggung sendirian. Kami berharap, ACT ini bisa menjadi salah satu wadah atau sarana untuk mengajak masyarakat dalam menyalurkan kepeduliannya terhadap sosial", tutupnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel