Departemen Sosial BEM UNIMAL Aceh Utara Melakukan Survei ke Panti Jompo Cut Aminah

Departemen Sosial BEM UNIMAL Aceh Utara Melakukan Survei ke Panti Jompo Cut Aminah

NASIONALACEH.com | Aceh Utara – Departemen Sosial BEM Universitas Maslikussaleh (UNIMAL) melakukan survei ke Panti Jompo Cut Aminah yang terletak di Blang Raleu, Simpang Kramat, Kecamatan Simpang Kramat Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (2/11/19).

Panti Jompo Cut Aminah ini telah ada sejak tahun 2002, dipimpin oleh Tgk. Mahyuddin, Panti Jompo Aminah ini setidaknya menampung 37 orang lansia dengan jumlah pengurus 14 orang dan jumlah kamar 13 unit.

Seperti pernyataan yang diterima oleh wartawan media ini, seluruh pengurus yang ada di Panti Jompo ini merupakan Keluarga dari Tgk. Mahyuddin.

Terkait perihal tersebut sekretaris Panti Jompo Cut Aminah yaitu T. Habibuddin mengatakan bahwa anggaran panti sangat minim untuk bisa membayar pengurus dari luar.

“Anggaran Panti ini sangat terbatas, bahkan kami sering menggunakan dana sendiri untuk bisa memenuhi kebutuhan operasional Panti ini, dari segi konsumsi itu memang kami terima dari PEMDA tetapi untuk kebutuhan lainnya sangat terbatas”. Ujar T. Habibuddin saat dihubungi NASIONALACEH.com.

Saat Departemen Sosial BEM UNIMAL melakukan surveI ke Panti Cut Aminah ini ditemukan sangat banyak kekurangan, mulai dari kamar para lansia yang tak kunjung direnovasi karena tak layak huni hingga Mushalla yang hampir roboh karena terbuat dati kayu sehingga lapuk termakan usia.


Setelah melakukan survei dan melihat langsung kondisi yang memprihatinkan di Panti Jompo tersebut, Departemen Sosial Masyarakat BEM UNIMAL  berharap agar PEMDA setempat memperhatikan pembangunan di Panti Jompo ini.

“Jika ada bangunan yang sudah semestinya direnovasi kami berharap semoga segera direnovasi oleh pihak PEMDA setempat, kasian para lansia yang tinggal disini, mereka haruslah mendapat fasilitas yang memadai” ujar salah seorang  Mahasiswa yang melakukan Survei, Julizar.

Adapun anggota survey seluruhnya berasal dari BEM Uiversitas Malikussaleh yaitu Julizar, Faisal, Ayu Asmiza. AS, Nurul Hidayati, Putri Prestika dan Rizky Sastrawan. (red)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel