Gelar Peusijuk di Pantai Riting, Mahasiswa Bakongan Timur Pererat Silaturrahmi

Gelar Peusijuk di Pantai Riting, Mahasiswa Bakongan Timur Pererat Silaturrahmi

NASIONALACEH.com |ACEH BESAR – Persatuan Mahasiswa Pemuda Pelajar Bakongan Timur (PEMUDA BAKTI) menggelar acara silaturrahmi di Pantai Riting, Leupung, Aceh Besar, Minggu (3/11/19).

Silaturrahmi ini dalam rangka peusijuk mahasiswa baru yang berasal dari Bakongan Timur, Aceh Selatan.

Kegiatan ini mengusung tema “Dalam rangka peusijuk mahasiswa/i pemuda BAKTI tahun 2019, ta peukong Ukhwah Islamyiah demi tercapainya generasi yang idiealis serta aktif dalam membangun daerah”.

Acara peusijuk ini dihadiri oleh sejumlah mahasiswa baru yang berasal dari Bakongan Timur.

Darwis selaku ketua umum PEMUDA BAKTI berharap agar mahasiwa dari Bakongan Timur terus menjaga kekompakan serta menjalin komunikasi yang baik antar anak Perantau dari Bakongan Timur yang menempuh pendidikan di Banda Aceh.

“Kita adalah keluarga yang hidup dalam satu wadah yang bernama Pesatuan Mahasiswa Pemuda Pelajar Bakongan Timur, dengan adanya siltaurrahmi ini marilah kita menjaga kekompakan dan saling mendukung satu sama lain” ujarnya saat menyampaikan sepatah dua patah kata di depan mahasiswa yang hadir.

Pada kegiatan tersebut turut hadir salah seorang tokoh masyarakat Bakongan Raya yaitu Said Alfeni yang merupakan Ketua Ikatan Ahli Konstruksi Indonesia Aceh (IAKI).

Dalam sambutannya Said Alfeni juga menyampaikan agar mahasiswa PEMUDA BAKTI, terus kompak dan semangat dalam mengembangkan potensi sehingga nantinya dapat berkontribusi dalam pembangunan daerah. Said juga berpesan agar mahasiswa tetap fokus dalam menuntut ilmu.

“Kuliah itu harus fokus, ingat nasihat orang tua dan  buatlah mereka bangga, dan bersikap jujurlah dalam mengelola waktu” tambahnya.

Terakhir, Rusdiman yang mengetuai acara tersebut juga menyampaikan ucapan terimakasih atas segala bantuan dari kalangan pemuda BAKTI dan tokoh-tokoh masyarakat Bakongan Raya sehingga acara ini bisa berlangsung sukses.

“Alhamdulillah, dengan bantuan dan dukungan dari kawan-kawan semua terutama tokoh-tokoh masyarakat Bakongan Raya yang kami hormati, acara ini berhasil kita laksanakan. Kami mengucapkan terimakasih banyak atas segala bantuannya baik moral, dana serta semangat yang diberikan. Dengan terselenggaranya kegiatan ini semoga silaturrahmi antara mashasiswa yang berasal dari Bakongan Timur dan seluruh mahasiswa Aceh Selatan tetap berjalan dengan harmonis” tutupnya. (red)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel