FPA Bersama Pemda dan DPRK Aceh Selatan Gelar Rapat Koordinasi Terkait Pemekaran Aceh Selatan Jaya (ASJA)

FPA Bersama Pemda dan DPRK Aceh Selatan Gelar Rapat Koordinasi Terkait Pemekaran Aceh Selatan Jaya (ASJA)

NASIONALACEH.com | TAPAKTUAN – Bertepatan pada hari peringatan tsunami Aceh, Panitia Pemekeran Aceh Selatan Jaya dan Forum Pemuda ASJA (FPA) mengadakan Rapat Koordinasi bersama Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Selatan Khususnya Dapil IV dan V beserta seluruh Camat Kluet Raya, Bakongan Raya dan Trumon Raya di kantor DPRK Aceh Selatan, Kamis (26/12019). 

Rapat tersebut membahas tentang Maulid Akbar Mahasiswa Aceh Selatan Jaya yang akan dilaksanakan pada Januari 2020 mendatang dan kelanjutan pemekaran kabupaten baru yang bernama Aceh Selatan Jaya.

Ketua Aceh Selatan Jaya (ASJA) Tgk. H. Waled Marhaban Bin Adnan Mahmud, Mengatakan Pemekaran ASJA yang bersangkutan dengan Persyaratan sudah disampaikan kepada Mentri Dalam Negeri (KEMENDAGRI) indonesia sebanyak 3 kali.

Harapannya permintaan pemekaran Aceh Selatan Jaya dapat terwujud dan tuntas secepatnya.

Mengenai Maulid Akbar Mahasiswa Aceh Selatan Jaya yang dilaksanakan oleh Seluruh Mahasiswa sudah melakukan koordinasi baik tingkat provinsi, Kabupaten, Kecamatan maupun Desa hingga seluruh lapisan masyarakat Aceh selatan.

"Diharapkan berkat doa-doa dari seluruh masyarakat Aceh Selatan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW. dapat dinikmati oleh Mahasiswa, pemuda dan masyarakat yang berada di Banda Aceh maupun Aceh Selatan. DPRK Aceh Selatan mendukung penuh kelanjutan keberlangsungan terbentuknya kabupaten Aceh Selatan Jaya (ASJA). Dengan terbentuknya ASJA kedepan dapat menyerap tenaga kerja, mengurangi pengangguran, meningkatkan ekonomi masyarakat, akses masyarakat ke pemerintahan lebih dekat, pelayanan lebih cepat dan mudah. Selain itu, membangun infrastruktur yang lebih memadai. Semua itu bertujuan untuk lebih meningkatkan kesejahteraan masyarat di sebelas kecamatan yang tergabung dalam Kabupaten Aceh Selatan Jaya. Dewan Perwakilan Rakyat yang terdiri dari dapil IV dan V ,serta kawan-kawan anggota DPRK dari dapil lainnya siap mendukung dan mengawal perkembangan keberlangsungan terbentuknya kabupaten Aceh Selatan Jaya, baik tingkat provinsi maupun tingkat pusat supaya kabupaten ASJA cepat terwujud" Ungkap Bapak Ridhwan sebagai Wakil Ketua II DPRK Aceh Selatan saat menghadiri rapat koordinasi tersebut.

Di samping itu pemerintah daerah Aceh Selatan juga sangat mendukung penuh pemekaran Aceh Selatan Jaya tersebut.

Forum Pemuda ASJA (FPA) mendesak pemerintahan kabupaten, baik pihak legislatif maupun Eksekutif untuk lebih serius dalam hal me-loby pemerintahan pusat terhadap rencana pemekaran ASJA.

"Bukan berarti selama ini tidak serius dalam penanganan hal tersebut akan tetapi memohon kedepannya agar lebih fokus terhadap pemekaran ini" ujar Yulizar yang merupakan koordinator sementara FPA.

Marbawi, STP sebagai panitia pelaksana Maulid Nabi  juga mengatakan bahwa Maulid ini adalah salah satu ajang silaturrahmi pemerintah dengan seluruh masyarakat, semoga dengan terlaksanya maulid ini kita berharap proses rencana CDOB tersebut dapat dipermudahkan segala urusan oleh yang Maha Kuasa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel