Prodi PAI UIN Ar-Raniry Banda Aceh Peringati Milad ke-57

Prodi PAI UIN Ar-Raniry Banda Aceh Peringati Milad ke-57

NASIONALACEH.com | BANDA ACEH – Prodi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-raniry Banda Aceh peringati Milad ke-57 dengan tema  "Tapeukong pendidikan Nyang berkarakter Islami tapeu maju budaya yang bersyariat Islam".

Acara tersebut diselenggarakan di Aula Fakultas Tarbiyah dan keguruan pada Senin, (23/12/19). Dalam pelaksanaan Milad ke-57 Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) tersebut, panitia bekerjasama dengan seluruh alumni dan mahasiswa PAI.

Terkait hal itu, Khairil Wara selaku ketua panitia menyampaikan rasa  terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam melaksanakan Milad PAI tersebut.

Khairil juga menyebutkan bahwa  pelaksanaan acara itu akan berlangsung selama 3 hari kedepan.

“Acara Milad ke-57 ini akan berlangsung selama tiga hari dan akan kita meriahkan dengan adanya perlombaan, pelatihan, seminar serta refleksi 57 tahun Prodi Pendidikan Agama Islam” ujarnya.

Sebagaimana informasi yang diperoleh NASIONALACEH.com, perlombaan pada acara tersebut antara lain Lomba Rangking 1,  Fahmil Quran, Cipta Puisi,  Karya Tulis Ilmiah, Fotografi, Video Dakwah, dan MiCro Teaching. Untuk pelatihan dibagi menjadi dua bidang yaitu Pelatihan Tahyiz Mayyit dan pelatihan Manasik Haji.

Semua perlombaan dan pelatihan dikhususkan bagi mahasiswa/i PAI aktif.

Pada acara tersebut juga ada reward kepada dosen terbaik versi mahasiswa serta reward  untuk alumni terbaik, mahasiswa terbaik dan pengurus HMPPAI teraktif.

Pada hari penutupan acara nantinya diadakan refleksi 57 tahun Prodi PAI oleh Bapak Prof. Dr. Farid Wajdi Ibrahim, MA.

Ketua HMP-PAI, Amirul Haq RD yang mendapat kesempatan untuk memberi sambutan juga menyampaikan bahwa mahasiswa/i PAI bukan hanya bisa berbahasa Indonesia melainkan juga harus bisa berbahasa Inggris dan juga Arab.

Beliau juga mengatakan bahwa sekarang orang berpakaian muslimah di anggap ke arab-araban, sedangkan mereka yang berpakaian terbuka dianggap sangat modern.

Beliau berharap agar Milad PAI ke 57 dapat menjadi ajang berkreativitas bagi Mahasiswa/i PAI untuk dapat mengembangkan bakat-bakatnya.

Terkait hal itu, Ketua Prodi Pendidikan Agama Islam, Dr. Husnizar S. Ag, M. Ag juga menyampaikan harapan bahwa dengan diadakannya Milad PAI ke-57 semua mahasiswa/i merasa perlu untuk meningkatkan  kekompakan antar sesama Mahasiswa prodi PAI dan dengan adanya pelatihan tahyiz mayit dan manasik haji dapat memberikan manfaat, baik untuk mahasiswa jurusan PAI dan juga untuk jurusan yang lainnya.

“Dengan adanya acara Milad PAI, di harapkan dapat menjaga silaturrahmi antar dosen, mahasiswa, alumni maupun pengurus HMP. Dan juga diharapkan dapat memberi pengetahuan, wawasan dan pengalaman baru bagi mahasiswa/i Pendidikan Agama Islam UIN Ar-raniry, alumni maupun pengurus HMP” ujarnya. (red)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel