-->
Alumni Santri Darul Aitami Aceh Selatan Gelar Acara Saweu Sikula

Alumni Santri Darul Aitami Aceh Selatan Gelar Acara Saweu Sikula

NASIONALACEH.com | TAPAKTUAN – Ikatan Alumni Santri Darul Aitami (IKASDA) menggelar acara Saweu Sikula di Dayah Terpadu Darul Aitami Aceh Selatan yang beralamat di Kecamatan Pasie Raja, Minggu (19/1/20).

Acara yang bertema “Tapeukong Ukhwah Sesama Santri Darul Aitami” ini berlangsung sejak sabtu 18 Januari 2020.

Acara tersebut merupakan agenda tahunan yang rutin dilakukan menjelang masuknya tahun ajaran baru untuk memandu para calon lulusan santri Darul Aitami (DA) dalam memilih jenjang selanjutnya di perguruan tinggi.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Umum IKASDA Saiful Siddiq, bahwa kegiatan Saweu Sikula ini bertujuan untuk membimbing calon mahasiswa dari Darul Aitami agar tidak salah dalam memilihi jurusan.

“Adik-adik ini kan belum tahu dunia mahasiswa itu bagaimana, jurusan yang cocok untuk dirinya itu apa. Jadi kami ingin membimbing mereka supaya tidak salah dalam memilihi jurusan perkuliahan yang dapat merugikan mereka sendiri nantinya” Ujarnya saat dihubungi NASIONALACEH.com melalui pesan WhatsApp.

"Kemudian kami sangat berterima kasih kepada seluruh panitia yang telah melakukan segala persiapan dalam menyukseskan acara ini, perjuangan mereka patut diapresiasi, dan juga kepada seluruh alumni dan senior-senior kami yang telah berpartisipasi. Tidak bisa dipungkiri bahwa acara saweu sikula ini adalah aspirasi dari para alumni" tambahnya.

Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Darul Aitami, Zaiton Ludny,S. Ag., M.Pd dalam sambutannya saat membuka acara berpesan agar kegiatan-kegiatan positif dari IKASDA  senantiasa terus dilakukan.

“Kami sangat senang dengan adanya kegiatan seperti ini, semoga IKASDA kedepannya akan lebih kreatif dalam mencetus ide-ide baru, membuat kegiatan positif lainnya yang dapat menjadikan IKASDA lebih maju dan Darul Aitami lebih berprestasi. Ingat, bahwa peran alumni itu penting” katanya.

Beliau juga berharap agar pengrus IKASDA memperluas relasi dalam hal edukasi maupun dunia kerja, baik itu di tingkat nasional maupun internasional.

“Alumni kita juga ada yang di luar Aceh bahkan di luar negeri, bukan tidak mungkin bahwa Darul Aitami kedepannya dapat menjalin kerjasama secara nasional maupun internasional” tambahnya.

Kegiatan yang dilakukan pada acara itu adalah Try Out SBMPTN, berkejasama dengan Bimbel BIMAFIKA untuk mengevaluasi santri Darul Aitami dan tentunya sebagai tolak ukur bagi pihak sekolah dalam mempersiapkan generasi yang maju bagi Darul Aitami.

Terakhir, ada sesi sharing pengalaman bersama alumni senior yang sudah malang-melintang di dunia pendidikan,organisasi maupun di dunia kerja. Acara Saweu Sikula ini juga disemarakkan dengan nonton bersama da bedah film yang bertema pendidikan.(red) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel