-->
Ketua SEMA UIN Ar-Raniry Terpilih Siap Tampung Aspirasi Mahasiswa

Ketua SEMA UIN Ar-Raniry Terpilih Siap Tampung Aspirasi Mahasiswa

NASIONALACEH.com | BANDA ACEH – Pada tanggal 26 Januari 2020 merupakan saat yang bersejarah di Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry karena telah sukses diadakannya pergantian Ketua Umum Senat Mahasiswa (SEMA) Universitas, dan terpilihlah Ammar At-Thariq dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan untuk memimpin SEMA Universitas pada periode 2020-2021 yang merupakan lembaga kemahasiswaan tertinggi di kampus.

Saat jumpa pers, Ammar mengatakan dengan diamanahkan jabatan Ketua SEMA kepadanya, beliau berharap bahwa SEMA bisa merekonstruksi segala sistem demokrasi yang dianggap perlu, misalnya merubah sistem pemilihan, Minggu (26/01/2020).

"Saya berharap kami bisa merubah sistem demokrasi yang seharusnya bisa dirubah oleh SEMA. Namun, di tahun sebelumnya belum terealisasikan, oleh karena itu harapan saya di periode ini bisa terealisasikan", ujarnya

Kemudian, beliau mengatakan bahwa rencana kedepan beliau berharap SEMA untuk serius menampung segala macam aspirasi dari mahasiswa sesuai salah satu bagian dari 3 fungsi SEMA, yaitu controlling/monitoring, legislasi dan menampung aspirasi.

"Program kedepan, saya berharap SEMA kedepan akan menjadi sebenar-benarnya wadah untuk menampung segala aspirasi mahasiswa. Hal ini sesuai dengan 3 fungsi utama SEMA, controlling/monitoring, budgeting dan menampung aspirasi mahasiswa", tambahnya.

Setelah itu, Ammar yang juga mantan Ketua SEMA Fakultas Tarbiyah dan Keguruan ini juga mengatakan bahwa UIN Ar-Raniry harus lebih benar-benar memperhatikan transparansi dalam hal apapun serta menjaga komunikasi sesama elemen kampus agar tidak adanya kesalahpahaman.

"Menurut saya di kampus kita banyak hal yang kurang transparan dan kurang komunikasi. Di lembaga-lembaga kita mungkin juga banyak yang kurang komunikasi, dan hal ini saya harap SEMA bisa ikut mengatasinya", tegasnya.

Terakhir, beliau berharap agar seluruh mahasiswa lebih aktif dan peduli terhadap kampusnya sendiri. Dengan kita terlibat aktif dan masuk kedalam organisasi, dapat menaikkan akreditasi kampus.

"Saya berharap agar seluruh mahasiswa di UIN Ar-Raniry agar lebih aktif dan peduli terhadap kampus kita sendiri. Misalnya dengan kita terlibat aktif dan berkontribusi di organisasi, hal tersebut dapat menaikkan akreditasi kampus", tutupnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel