-->
Menggelar Diskusi di Hotel 88 Banda Aceh, GIAR Aceh Diresmikan

Menggelar Diskusi di Hotel 88 Banda Aceh, GIAR Aceh Diresmikan

NASIONALACEH.com | BANDA ACEH – Gerakan Independen Advokasi Rakyat (GIAR) Aceh melakukan diskusi publik di hotel 88 Lamdingin, Banda Aceh, Rabu (1/1/20).

Acara yang bertema "Meningkatkan Perekonomian Rakyat Melalui Pemetaan Potensi Daerah di Provinsi Aceh" itu diadakan dalam rangka peresmian organisasi GIAR Aceh.

Pemateri yang akan menjadi pemantik pada acara tersebut merupakan tokoh-tokoh yang hebat dan berkompeten seperti Andi Harianto Sinulingga (Tokoh Nasional), Teuku Munandar (Deputi Kepala Bank Indonesia Aceh), Mohd Din (Wakil Ketua KADIN Aceh), Rizal Usman (Pemerhati Politik & Pembangunan) dan Tafaul Rijal (Manager & Comrel PT. Solusi Bangun Andalas).

Penulis buku Agapolisme juga turut hadir sebagai moderator pada acara tersebut.

Seperti dihimpun oleh NASIONALACEH.com, Dedi Saputra dalam sambutan perdananya menjelaskan bahwa adanya diskusi publik tersebut supaya pemuda dan mahasiswa mampu dan bisa memahami bagaimana statistik perekonomian di Aceh pada tahun 2020 serta apa saja yang harus di lakukan oleh pemuda.

"Apa lagi ini momentum di awal tahun 2020 kita semua harus memulai dengan hal yang baik dan melakukan yang biasanya tidak kita lakukan di awal tahun" ujarnya. 

Pada sesi akhir, masing-masing pemateri memberikan statmen akhir untuk penutupan diskusi. 

Andi Harianto Sinulingga dalam statmennya mengajak agar seluruh pemuda menjadi mandiri, membangun usaha sendiri agar tidak terikat dengan pemerintah dan tidak sepenunya percaya pada pemerintah.

Teuku Munandar yang merupakan Deputi Kepala Bank Indonesia Aceh turut mengajak agar seluruh pemuda dan masyarakat bekerjasama dalam hal menghilangkan angka kemiskinan yang begitu tinggi di Aceh.

Terakhir, Gerakan Independen Advokasi Rakyat (GIAR) Aceh itu diresmikan oleh Dedi Saputra yang merupakan Presma UIN Ar-Raniry periode 2018-2019.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel