-->
Bupati Aceh Barat Resmi Melepaskan Peserta Baksos Ipelmabar

Bupati Aceh Barat Resmi Melepaskan Peserta Baksos Ipelmabar

NASIONALACEH.com | Meulaboh – Buapti  Aceh Barat yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Barat melepaskan peserta Bakti Sosial (Baksos) Ipelmabar Banda Aceh di halaman Kantor Bupati Aceh Barat pada Senin, (24/02/2020).

Kegiatan Baksos yang akan dilaksanakan mulai Senin-Sabtu, 24-29 Februari 2020 ini akan dilaksanakan di desa Gaseu Kecamatan Sungai Mas kabupaten Aceh Barat.

Ketua Umum Ipelmabar, Sanusi dalam sambutannya mengatakan peserta Baksos diikuti oleh seluruh perwakilan mahasiswa dari setiap kecamatan yang ada di Aceh Barat, baik mahasiswa yang tergabung dari Ipelmabar sendiri dan juga mahasiswa yang berada di Meulaboh.

"Ipelmabar Banda Aceh sangat memperhatikan untuk kemajuan daerah, tentunya dengan kemampuan dan kekuatan yang bisa kami lakukan, salah satunya dengan kegiatan Baksos seperti ini" sebut Sanusi.

Lebih lanjut dia mengatakan sejauh ini mereka telah membangun komunikasi dengan Bupati dan wakil Bupati Aceh Barat dan juga dengan dinas-dinas baik Provinsi maupun Kabupaten dan juga dengan lembaga-lembaga dan instansi terkait. Sehingga telah mendapatkan beberapa bantuan dan melahirkan program-program kegiatan yang akan  dilaksanakan nantinya.

"Seperti dari Dinas Kesehatan Aceh Barat akan bekerja sama dalam memberikan pengobatan gratis, juga dari dinas Arsip dan Perpustakaan Aceh Barat juga akna membantu pengadaan buku dan juga akan menghadirkan perpustakaan keliling kesana" jelasnya.

Jelasnya juga sejauh ini juga mereka telah melakukan open donasi buku untuk perpustakaan. Mereka telah menerima sumbangan buku sebanyak 1.500 buku yang diterima baik dari pribadi dan isntansi yang ada di Banda Aceh dan di Aceh Barat

"Tentunya masih banyak bantuan lainnya baik dari Dinas Lingkungan hidup, Dinas Kebersihan, Dinas Pertanian, Dinas Sosial dan lembaga dan instansi-instansi lainnya" tambahnya lagi.

Bupati Aceh Barat yang diwakili oleh Sekdakab Aceh Barat, Drs. Adonis, M. Si dalam sambutannya mengatakan atas nama Pemerintah daerah kabupaten Aceh Barat ia mengucapkan selamat datang kepada Mahasiswa yang tergabung dalam Ipelmabar Banda Aceh.

"Kami menyambut baik sebagai usaha Ipelmabar untuk melaksanakan kegiatan Baksos di Sungai Mas ini" sebutnya.

Ia juga berharap dengan serangkaian kegiatan yang akan Ipelmabar laksanakan nantinya dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat Gaseu, Kecamatan Sungai Mas maupun peserta Baksos yang tergabung dalam Ipelmabar sendiri

Lebih lanjut dia juga berharap untuk kedepan kegiatan Baksos dapat menjadi kegiatan rutin Ipelmabar di tahun-tahun mendatang dengan kegiatan-kegiatan yang kreatif dan inifatif sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Kami juga mengajak mahasiswa dan pemuda Aceh Barat untuk terus meningkatkan kesadarannya dan mendukung dalam membangun Bumi Teuku Umar Aceh Barat yang kita cintai bersama-sama dengan Pemerintah Aceh Barat" tambahnya.

Kegiatan diakhiri dengan pelepasan secara simbolis dengan pemakaian atribut Baksos dari Sekdakab kepada perwakilan peserta Baksos.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel