Maraknya Informasi Palsu Covid-19, Aktivis Ajak Masyarakat untuk Lebih Teliti

Maraknya Informasi Palsu Covid-19, Aktivis Ajak Masyarakat untuk Lebih Teliti

NASIONALACEH.com |BANDA ACEH – Maraknya penyebaran informasi palsu terkait Virus Corona (Covid-19) dan meresahkan masyarakat, aktivis mahasiswa Aceh, Sulthan Alfaraby, menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dan bijak dalam menanggapi isu-isu yang belum pasti kebenarannya, Senin (23/03/2020).

"Masyarakat jangan sampai terpengaruh untuk menyebarkan informasi-informasi yang kepastiannya tidak dapat dibuktikan, sebelum adanya klarifikasi dari pihak yang mempunyai wewenang. Hal itu dikhawatirkan bisa menimbulkan kepanikan massal dan tentunya akan membuat ketidaknyamanan kepada kita semua", ujarnya ketika berdiskusi dengan wartawan.

Hal itu disampaikan terkait dengan banyaknya beredar informasi hoax yang sangat meresahkan masyarakat.

"Apalagi di Indonesia, kita harus berbijak dalam bersosial media. Jangan sampai informasi yang kita sebarkan (hoax) bisa menjadi bumerang bagi kita sendiri dan merugikan orang banyak serta masyarakat menjadi panik. Sekarang, kita harus menunggu setiap informasi dari pihak-pihak yang bertanggung jawab", tambahnya.

Terakhir, mahasiswa yang kerap disapa Alfaraby ini juga memohon kepada Pemerintah RI agar segera memperhatikan stok masker untuk bisa dibagikan lagi kepada masyarakat dan tentunya dalam jumlah yang memadai agar bisa mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"Satu lagi saya harapkan kepada Pemerintah RI, agar lebih memperhatikan keberadaan masker dan antiseptik untuk masyarakat kita, dikarenakan sekarang masker maupun antiseptik sangatlah langka. Hal ini kita selaku pemuda dan juga mahasiswa siap mendukung Pemerintah RI dalam hal pembagian masker maupun antiseptik untuk masyarakat demi mengantisipasi penyebaran Covid-19", tutupnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel