Puncak Corona Diprediksi pada April, DPR Fraksi PKB Minta Pemerintah Gerak Cepat

Puncak Corona Diprediksi pada April, DPR Fraksi PKB Minta Pemerintah Gerak Cepat

Jakarta – Ketua Kelompok Fraksi (Kapoksi) PKB Komisi VI DPR RI, Nasim Khan memprediksi puncak wabah virus Corona di Indonesia pada pertengahan April. Nasim meminta agar pemerintah bersama masyarakat bergerak cepat mengantisipasi ini.

"Puncak virus Corona diprediksi awal hingga pertengahan April. Kita harus waspada cepat bertindak, semua diharap tenang tapi jangan meremehkan," kata Nasim dalam keterangannya, Senin (23/3/2020).

Nasim meminta agar pemerintah tegas menugaskan semua komponen dengan cepat sesuai tupoksi. Dia juga meminta agar rapid test dilakukan di pusat kota hingga ke titik desa terpencil.

"Sosialisasi info, penjagaan, juga lakukan rapid test Corona mulai pusat kota hingga titik desa terpencil sebelum terlambat, tim medis di RS dan puskesmas sampai klinik kota hingga desa," ucapnya.

Selain itu, Nasim juga meminta agar TNI dan Polri bersama perangkat desa juga turut bertindak menghindari terjadinya kerumunan di masyarakat. Menurutnya, penyemprotan disinfektan di ruang publik juga perlu dilakukan terus.

"TNI Polri bersama perangkat kelurahan desa saya kira mampu menjaga dan mengkondisikan jalanan juga kerumunan orang di tiap titik serta penjagaan tiap perbatasan wilayah sambil melakukan pengetesan, serta penyemprotan," ujar Nasim.

Seperti diketahui, pemerintah kembali mengumumkan data terbaru kasus virus Corona (COVID-19). Jumlah kasus Corona menjadi 514 orang. Berikut ini pernyataan lengkap pemerintah per 22 Maret 2020.

"Ada penambahan kasus positif 64 orang, 514 totalnya," ujar jubir pemerintah untuk penanganan COVID-19, Achmad Yurianto, di Grha BNPB, Jakarta, Minggu (22/3/2020).

Data ini merupakan pembaruan per pukul 12.00 WIB. Selain itu, Yuri mengatakan jumlah pasien positif Corona juga bertambah. Kini jumlah total yang meninggal mencapai 48 orang.



Sumber: detik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel