-->
Cegah Keramaian di Hari Makmeugang, Pemuda Paya Dapur Pasang Papan Himbauan

Cegah Keramaian di Hari Makmeugang, Pemuda Paya Dapur Pasang Papan Himbauan


NASIONALACEH.COM I Tapaktuan Aceh memiliki banyak sekali adat dan budaya apalagi sebelum memulai ramadhan pada kebiasaan masyarakat aceh ada hari makmeugang yaitu melakukan pemotongan daging sapi dan kerbau untuk disantap dirumah bersama keluarga.

Makmeugang diadakan dua hari sebelum permulaan ramadhan dan setelah itu hari makan-makan yaitu pergi ke pantai atau ke sungai untuk bersantai-santai bersama keluarga, makan-makan dilakukan tepat sehari setelah hari makmeugang.

Berhubung saat ini dunia sedang disibukkan dengan Corona Virus Diseases (Covid-19) dan himbauan pemerintah untuk menghindari keramaian, maka pemuda Paya Dapur terus melakukan antispasi dengan cara memblokir area makan-makan Ujung Delong yang memungkinkan terjadinya perkumpulan dan keramaian.

Seperti yang diterima NASIONALACEH.COM pada Senin (20/4/20) sejumlah pemuda paya dapur telah melakukan pemasangan papan himbauan di jalur masuk area makan-makan.

Masyarakat diharapkan untuk tidak melakukan aktivitas diluar rumah bila memang tidak terlalu perlu.

Ketua Pemuda Paya Dapur Said Mahdi juga menghimbau kepada seluruh anggota pemuda untuk sama-sama mengamankan dan memantau keadaan di Ujung Delong agar sementara waktu tidak ada kegiatan keramaian.

“Kami menghimbau kepada teman-teman pemuda untuk tetap waspada dan aktif dalam mengamankan lokasi yang biasa dijadikan tempat makan-makan tahunan, juga mengharapkan masyarakat untuk mengindahkan serta sama-sama menjaga agar mata rantai Covid-19 secepatnya bisa terputus” Ujarnya, Senin (20/4/20).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel