-->
Ketua DPD BAS Aceh  Angkat Bicara: "Pendidikan di Aceh Tak Merata Saat Pandemi"

Ketua DPD BAS Aceh Angkat Bicara: "Pendidikan di Aceh Tak Merata Saat Pandemi"

NASIONALACEH.com | Banda Aceh – Menyikapi proses belajar mengajar yang di intruksi oleh Kementerian Pendidikan Nadim Makarim , selama Pendami Covid-19 , harus Stay Home tetap  belajar dan berada dirumah.

Dengan cara  menggunakan perangkat lunak Media internet, salah satu alasan nya adalah untuk menjauhkan dari keramaian dan memutuskan mata rantai Covid 19 di Indonesia ini khususnya di Aceh ...

Menurut pantauan Ketua BAS di lapangan dan mendengar keluhan masyarakat Aceh di perdesaan Ketua DPD Brigade Anak Serdadu Aceh , proses belajar mengajar yang di intruksi oleh Kementrian pendidikan RI kepada dinas pendidikan Aceh saat ini kondisinya adalah tidak semua masyarakat Aceh memiliki perangkat lunak dalam proses belajar mengajar di rumah selama pandemi Covid 19 ini, dengan memakai HP android dan Leptop.

Sementara itu yang memiliki hanya sebagian  masyarakat dari kalangan manengah Ke atas yang ada di Indonesia khususnya Aceh .

Sementara sebahagian besar masyarakat Aceh yang berada di pedesaan bahkan yang berada di pelosok desa tingkat ekonomi nya masih Sangat Rendah.

“Jangankan untuk membeli HP android dan Leptop, malah (HP titok) Kecil pun Mereka tidak mampu dan tidak sanggup terbeli sampai saat ini, yang ironisnya lagi kata Isa Alima masyarakat di kampung-kampung untuk kebutuhan pelengkapan anaknya kesekolah, saat  Pendemi Covid-19 tidak bisa di penuhi malah untuk Makan sehari-hari pun susah”.

Dengan hanya mengandalkan pendapatan keluarga dengan bekerja upah harian. Ini harus adanya kepedulian oleh pemerintah Aceh kepada generasi emas kedepan, harus ada pemeratan sosial tidak ada tumpang kasih kepada masyarakat Aceh untuk melanjutkan pendidikan nya.

Pasal 34 ayat 1 tahun 2003 tentang wajib belajar selama 12 tahun , sudah menjadi landasan dan patokan penting oleh pemerintah Aceh untuk Mengubris keluhan masyarakat selama Pendemi Corona yang dirasakan oleh Masyarakat kalangan bawah terhadap jalankan pendidikan saat ini ..harus ada sikap dan perhatian khusus dalam menangani kondisi ini, Ucap Isa Alima Ketua BAS Aceh.

Maka dari itu kebijakan seperti itu Ketua BAS Aceh mendesak pemerintah Pusat melalui Sektor pendidikan Pemerintah Aceh Di akomodir Oleh dinas pendidikan Aceh menyikapi persoalan ini, dengan menyediakan Anggaran Pemerintah Aceh Untuk memasang Fasilitas jaringan Internet, HP android Serta Leptop minimal satu rumah satu tersedia untuk Itu , agar proses belajar mengajar generasi Muda Masa depan Aceh mendatangkan bisa merata tidak ada Pilah-pilih.

Maka Harus Sesuai dengan kebijakan Pressiden Republik Indonesia yang di atur dalam UUD 45. ungkap ketua Brigade anak serdadu Aceh Drs Isa Alima.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel