-->
Razali KSU Al- Afgani Bentuk  Gampoeng Desa Emas di Pidie , Provinsi aceh

Razali KSU Al- Afgani Bentuk Gampoeng Desa Emas di Pidie , Provinsi aceh



NASIONALACEH.com | Banda Aceh – Koperasi Serba Usaha (KSU) Al- afgani Provinsi Aceh bekerja sama dengan Yayasan Desa Emas Indonesia untuk mendeklarasikan pembentukan 50 Gampoeng Emas di Kabupaten Pidie , Provinsi Aceh.

Deklarasi tersebut dipusatkan di Gamy Lubang Inoe, Kecamatan Glumpang Baro Pidie. Hari Rabu (22/42020).

KSU Al Afghani juga bermitra dengan Kadin Aceh dan Dekopin Aceh. Selain usaha pertanian , mebel kayu dan kerajinan  besi juga dikerjakan untuk menjadi industri di setiap gampoeng nantinya ucap Razali Idris.

Dalam pendeklarasian itu diikuti oleh sekitar 50 penari yang juga diikutsertakan pendemo tata cara  pemakaian pupuk cair, dan biosatinic produk bahagia jaya sibreh.

Dalam program Gampoeng Emas,  ada 6 pilar sukses yang harus di capai sebagai target yakni : bina akhlak, bina karakteristik, bina sinergis, bina silaturrahmi, bina usaha dan bina bisnis ungkap rajali.

Selain itu Rajali sebagai ketua DPD Himpunan  Mebel dan Kerajinan (HIMKi Aceh),  Aceh telah mengusulkan adanya politeknik kayu rotan di Aceh dan ini sudah diusulkan kementrian perindustrian oleh Bapak PLT Gubernur Aceh.

Rajali berharap mari sama-sama bersinergis mendukung program pemerintah dalam meningkatkan SDM berkualitas, yang nantinya akan diusulkan politeknik kayu rotan di Aceh,yang digarap oleh HIMKi Aceh Ujarnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel