-->
Yahdi Hasan Anggota Fraksi PA , Sebentar Lagi Ramadhan Ambil Hikmahnya  Bila Masih Wabah

Yahdi Hasan Anggota Fraksi PA , Sebentar Lagi Ramadhan Ambil Hikmahnya Bila Masih Wabah

Sebagai umat islam tentu nya sangat berbahagia menyambut Bulan suci Ramadhan, bulan yang penuh berkah dan Ampunan dari Allah swt.

semoga kedatangan bulan suci ini kita dapat melaksanakan perintah Allah swt dengan ikhlas dan khusuk.

Yahdi Hasan Anggota komisi 2 DPR Aceh Menyampaikan jika pandemi Corona Covid- 19 masih terjadi pada bulan suci ramadhan ini hendaknya kita ambil hikmah atas apa yg telah terjadi. Gerakan dirumah saja sebagai salah satu solusi memutus mata rantai penularan Covid-19  bisa kita manfaatkan untuk memperbanyak interaksi kita dengan Al-Qur'an seperti mengkhatamkan Al Qur'an, menambah hafalan dan mentadaburi Al Qur'an. Karena, saat ini umat Islam tidak hanya di Aceh namun hampir semua negara didunia, tengah diuji dengan adanya wabah virus Corona.

Kondisi pandemi Covid-19 sejauh ini belum mereda, padahal Ramadhan  semakin dekat. Tentunya, sebagai seorang Muslim kita harus tetap mempersiapkan diri untuk memasuki Ramadhan nanti walaupun di tengah kondisi pandemi ini.

Saat ini, masyarakat Aceh masih di himbau untuk tinggal di rumah masing-masing dan meniadakan kegiatan yg melibatkan orang banyak ataupun nongkrong di warung kopi. Jika keadaan memaksa untuk membeli makanan diluar usahakan tetap memakai masker dan membeli makanan untuk dibawa pulang bukan dimakan ditempat tersebut, karena beberapa restoran sekarang sudah menerapkan  take away untuk pencegahan penularan Covid-19.

Hal demikian guna mencegah penyebaran virus Corona lebih meluas. Jika kondisi wabah ini masih berlanjut hingga Ramadhan, bukan tidak mungkin akan ada batasan di saat  umat Muslim melaksanakan sholat berjamaah di masjid, termasuk sholat tarawih kata Yahdi perwakilan DPRA asal pemilihan kabupaten Aceh tenggara & Gayo Lues ini.

Kondisi demikian memang memilukan bagi kita umat muslim khususnya di Aceh. Sebab, umat Muslim biasanya menyambut dan menjalani bulan puasa Ramadhan dengan penuh suka cita dan bisa menjalankan sholat jamaah seperti biasa Tarawih di masjid dengan penuh keakraban.

Dari kejadian ini banyak pelajaran yg bisa kita ambil dalam bulan suci ini, melatih kesabaran dan kejujuran, saling membagi kebahagian antar sesama umat manusia. Kita selalu berdoa semoga Allah swt menjauhkan kita dari segala macam penyakit ( COVID-19 ) dan kita selalu dalam lindungan sang pencipta Aamiin ucap Yahdi yang saat ini anggota komisi 2 DPRA .

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel