-->
Akibat Abrasi Pantai, Rumah Warga Palak Kerambil Abdya Mulai Rusak

Akibat Abrasi Pantai, Rumah Warga Palak Kerambil Abdya Mulai Rusak

NASIONALACEH.com | BLANGPIDIE – Sebelas  hari telah berlangsung, abrasi pantai desa Kedai Palak Kerambil dan Kedai Susoh Kecamatan Susoh Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) masih saja terus menggeruk pantai hingga puluhan rumah warga disekitar terancam ambruk, hal tersebut sebagaimana pantauan media ini disana, Sabtu (23/5/2020) sejak dini hari hingga pagi.

Hujan deras dan angin kencang yang terus mengguyur negeri Breuh Sigupai sejak dua hari terakhir, membuat ombak semakin mengganas, pantai yang sudah digeruk air laut tersebut sudah mulai mematahkan pondasi-pondasi dapur rumah warga.

Malam itu sekira pukul 22:26 WIB, Ketua Tagana Abdya Yasri Gusman melaporkan melalui grup Whatsapp kepada pembina Tagana bahwa kondisi abrasi pantai semakin memprihatinkan.

"Adapun tindakan yg bisa kami lakukan adalah membantu masyarakat mengevakuasi barang barang warga yg rumahnya terimbas abrasi”, tambahnya.

Sekira pukul 22:29 WIB, Wakil bupati Abdya Muslizar MT yang juga merupakan sebagai pembina Tagana Abdya langsung menuju ke lokasi kejadian, kedatangan orang nomor dua di Abdya itu guna melakukan pemantauan langsung serta memastikan tidak ada warga yang korban jiwa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel