-->
Cegah Penyebaran Virus Corona, Gubernur Aceh Kembali  Perpanjang Masa  Libur Sekolah

Cegah Penyebaran Virus Corona, Gubernur Aceh Kembali Perpanjang Masa Libur Sekolah

NASIONALACEH.com | BANDA ACEH – Gubernur Aceh Ir.Nova Iriansyah mengeluarkan Surat Edaran (SE) untuk pepanjangan libur sekolah se-Provinsi Aceh  hingga 20 Juni 2020 mendatang.

SE Mentri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia nomor 4 tahun 2020 tentang pelaksanaan kebijakan pendidikan dalam masa darurat penyebaran covid 19 dan surat edaran gubernur nomor: 440/1117/ 2020, tentang penetapan perpanjangan status tanggap darurat skala provinsi dalam penanganan covid 19  di lingkungan Pemerintah Provinsi Aceh , dikeluarkan Nova Iriansyah , Sabtu (30/5).

Memperhatikan kondisi objektif penyebaran virus Corona atau Covid-19, maka menginstruksikan kepada para  Bupati/ Wali kota se-Aceh

Kepala Dinas Pendidikan Aceh,Kepala Dinas Pendidikan Daya Aceh dan Kepala Kantor  wilayah Kementrian Agama Provinsi Aceh  agar memperpanjang libur kembali sekolah yang menjadi kewenangan Provinsi Aceh  diperpanjang hingga 20 Juni  mendatang,” ungkap Nova Iriansyah seperti yang diterima media ini,Sabtu (30/5/2020).

Dijelaskan Nova Iriansyah, penambahan libur sekolah tersebut, guna pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Aceh.

Meski libur sekolah kembali diperpanjang karena situasi yang belum aman, Nova Irinasyah berharap aktivitas belajar di rumah harus selalu aktif dalam mengisi waktu.

Perpanjangan masa bekerja dari rumah ini bagi pengawas sekolah, kepala sekolah, guru dan tenaga kependidikan tetap  secara daring/jarak jauh/online  guru/pengajar memberikan materi dan tugas yang bersumber dari buku paket dan sumber lainnya yang relevan serta dikumpulkan pada waktu dan tempat tertentu yang ditentukan oleh guru/pengajar atau satuan pendidikan tersebut.

Selain itu,dalam isi surat edaran Gubernur Aceh juga melarang melakukan semua kegiatan yang bersifat pengumpulan masa,seperti perlombaan siswa,perpisahan siswa disekolah dan sejenisnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel