-->
Keluarga Terkena Abrasi di Abdya Terima Bantuan Masa Panik

Keluarga Terkena Abrasi di Abdya Terima Bantuan Masa Panik

NASIONALACEH.com | BLANGPIDIE – Pemerintah Aceh melalui Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) menyalurkan  bantuan untuk kepada keluarga korban abrasi pantai desa Kedai Palak Kerambil Kecamatan Susoh Aceh Barat Daya (Abdya), Minggu (24/5/2020) sore.

Bantuan masa panik itu diserahkan langsung  Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Provinsi Aceh, Ir. Sunawardi, MSi kepada warga korban abrasi pantai yang diterima oleh Keuchik Kedai Palak Kerambil, Bainuddin, serta disaksikan Wabup Abdya Muslizar MT, Ketua DPRK Abdya Nurdianto, anggota DPRK Abdya Zul Ilfan, Kalak BPBK Abdya Amiruddin, S. Pd, sejumlah Kabid dari BPBA Provinsi Aceh, Keuchik desa Panjang Baru, Marwan dan Mukim Palak Kerambil, Zulfikar, SE.

Kalak BPBA mengaku ia sudah diperintahkan Sekda Aceh untuk merespon cepat terhadap kondisi yang dialami oleh warga desa Kedai Palak Kerambil, Susoh. Sehingga pada hari ini ia bersama tim nya dari BPBA langsung turun ke lokasi guna memantau kondisi dilapangan serta mambawa bantuan masa panik untuk warga yang terdampak abrasi.

"Jadi, apa yang kami berikan hari ini semoga bisa bermanfaat bagi warga yang tertimpa musibah abrasi ini”, ucap Kalak BPBA Sunawardi.

Sementara itu, Wakil Bupati  Abdya Muslizar.MT  pada waktu itu mengucapkan rasa terima kasih kepada pemerintah Aceh yang telah peduli dengan memberikan bantuan untuk warga Kedai Palak Kerambil yang menjadi korban abrasi pantai.

"Kami juga berharap untuk kelanjutan nya pak, bapak sudah melihat sendiri rumah yang dipinggir pantai 43 rumah hampir habis, jangan sampai ke sebelah sini pak”, ujar Nurdianto seraya menunjukkan deretan rumah arah timur yang masih dalam kondisi aman." pungkasnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel