-->
Laksanakan AgendaTahunan, PMLS Rakan Sekato Gelar Bakti Sosial di Bulan Ramadhan

Laksanakan AgendaTahunan, PMLS Rakan Sekato Gelar Bakti Sosial di Bulan Ramadhan

NASIONALACEH.com | ACEH SELATAN – Perkumpulan mahasiswa yang tergabung dalam Perpulungan Masyarakat Lembah Sekorong (PMLS) Rakan Sekato melaksanakan bakti sosial di Masjid Suka Makmur, Lawe Cimanok, Sabtu (16/5/20).

Kegiatan baktia sosial atau baksos tersebut merupakan agenda tahunan dari Perkumpulan mahasiswa dari 3 Desa yaitu Desa Lawe Buluh Didi, Lawe Sawah, dan Desa Lawe Cimanok tersebut. Yang mana agenda itu dilakukan setiap bulan ramadhan.
foto: mahasiswa/pemuda yang sedang bekerjasama menaruh sampah ke dalam gerbobak dorong.
Iskandar Muda yang mengetuai kegiatan tersebut pada nasionalaceh.com mengatakan bahwa kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk pengabdian mahasiswa terhadap kampung halaman.

“Kegiatan ini memang sejak dulu menjadi salah satu agenda kami, yang mana ini adalah bentuk pengabdian yang kami berikan pada kampung halaman yang kami cintai, terutama tempat ibada di Desa kami” ujar Iskandar Muda sepertei diterima nasionalaceh.com, Sabtu (16/5/20) malam.

PMLS Rakan Sekato juga berkolaborasi dengan sejumlah mahasiswa/i yang menjalani pendidikan di berbagai daerah, dan santri pasantren.

Hal ini dilakukan agar supaya adanya rasa solidaritas antar sesama mahasiswa.

Setelah kegiatan tersebut selesai, tepat ba'dha Ashar PMLS Rakan Sekato melanjutkan acara diskusi bersama 3 kepala desa beserta perangkatnya lalu dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama.
foto: mahasiswi/pemudi yangs dang menikmati jeda
Dalam hal ini, ketua umum PMLS M. Maulidin berharap semoga dengan adanya kegiatan ini silaturrahmi mahasiswa dengan seluruh perangkat desa semakin harmonis sehingga terciptanya saling bekerja sama dalam setiap kegiatan guna menunjang kemajuan desa.

Kepala desa Lawe Cimanok Indra Sukiman yang hadir pada kegiatan itu turut memberikan apresiasi dan dukungan atas terselenggaranya baksos dan buka puasa bersama tersebut.

Indra Sukman berharap dengan adanya kegiatan positif seperti itu kekompakan semakin terjaga serta kamajuan desa semakin meningkat dengan cara tetap menjalin komunikasi yang baik antar sesama. Terakhir, ba'da isya mereka melaksanakan shalat tarawih seperti mana biasa.(*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel