-->
Soal Pengunduran Kadis Sosial Abdya, Ini Alasannya

Soal Pengunduran Kadis Sosial Abdya, Ini Alasannya

NASIONALACEH.com | BLANGPIDIE – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Drs. Thamrin membenarkan adanya pengunduran diri Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Ikhwansyah, SH. Bahkan menurut Sekda surat pengunduran diri itu telah diterima sejak bulan puasa.

"Iya benar, beliau sudah mengajukan surat mundur sebagai Kadis Sosial, surat pengundurannya sudah kita terima sebelum meugang lebaran dari BKPSDM Abdya," jelasnya saat dikonfirmasi awak media, Minggu  (31/5/2020) via telepon seluler.

Lebih lanjut diterangkan Sekda , pengunduran itu juga sudah disetujui oleh Bupati Abdya, Akmal Ibrahim. "Beliau beralasan bahwa pengen istirahat, ditambah lagi faktor kesehatan sudah mulai tidak memungkinkan lagi, sehingga terpaksa harus berhenti menjalankan tugas sebagai kadis," jelasnya.

Sekda mengaku, setelah melayangkan surat pengunduran diri, Ikhwansyah juga telah diminta untuk mempertimbangkan lagi keputusannya. Namun, beberapa hari lalu Ikhwansyah kembali menegaskan bahwa keputusannya sudah  bulat untuk mundur dari jabatan.

"Untuk sementara ini, jabatan yang kosong akan diisi oleh Plt, dan nama Plt juga sudah kita usulkan sebanyak dua orang kepada Bupati, mungkin setelah ada rekomendasi bapak Bupati, hari Selasa depan akan langsung dijabat oleh Plt tersebut," kata Sekda Abdya.

Saat disinggung siapa yang akan mengisikan jabatan Plt Kepala Dinsos yang baru, Sekda enggan memberikan penjelasan.  Sebab katanya, itu merupakan hak prerogatif pimpinan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel