-->
Warga Abdya Terima BLT di Kantor Pos Blangpidie

Warga Abdya Terima BLT di Kantor Pos Blangpidie

NASIONALACEH.com | BLANGPIDIE – Ratusan warga Aceh Barat Daya (Abdya) yang  terdampak Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) hari ini terima bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (DD) anggaran tahun 2020.

Hal itu diungkapkan Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pengendalian Pendukung dan Pemberdayaan Perempuan (DPMP4) Kabupaten Abdya, Amrizal, S. Sos, Minggu (17/5/2020).

Lebih lanjut Amrizal  juga menyampaikan yang telah menyalurkan bantuan BLT DD kepada warganya sebanyak 13 desa pada hari ini.

"Hari ini sudah ada 13 desa yang sudah menyalurkan bantuan BLT DD”, ungkap Plt Kadis DPMP4 Abdya, Amrizal saat dikonfirmasi awak media .

Adapun rincian jumlah keluarga penerima per desa yang telah menyalurkan bantuan BLT DD tersebut kata Amrizal, yaitu desa Alue Sungai Pinang (98) keluarga, Alue Seulaseh (109), Baru (82), Padang Geulumpang (74) keluarga dari Kecamatan Jeumpa.

Sedangkan dari Kecamatan Manggeng terdiri dari desa Kedai (64) keluarga, Ladang Panah (53), Ujung Padang (43), Seunelop (115) dan desa Padang (107) keluarga penerima manfaat.

Sementara untuk kecamatan Susoh masih satu desa yang telah menyalurkan bantuan tersebut, yakni desa Panjang Baru (67) keluarga, Kecamatan Kuala Batee desa Alue Padee (100) keluarga dan Kecamatan Babahrot desa Teladan Jaya (98) keluarga.

"Kita sudah sampaikan dan ingatkan agar Keuchik tetap berhati-hati dalam penggunaan dana desa”, pesan Amrizal.

Ia juga mengingatkan Keuchik agar penggunaan anggaran di desa tetap mengedepankan transparansi dan akuntabel. Terkait dengan bantuan BLT ini, Amrizal perintahkan agar tidak terjadi penerima ganda dengan bantuan lainnya, tepat sasaran, transparansi dan yang juga tidak ada yang melakukan pemotongan bantuan.

“Keuchik harus transparansi, tepat sasaran, jangan tumpang tindih, dan tidak ada pemotongan bantuan”, tegas Amrizal.

Sedangkan untuk agenda penyaluran bantuan BLT DD pada hari Senin tanggal 18 Mei 2020 adalah:

1. Rukoen Damee (Babahrot)
2. Kuta Jeumpa (Jeumpa)
3. Pante Raja (Manggeng)
4. Panton Makmur (Manggeng)
5. Lhung Baro (Manggeng)
6. Rumah Dua Lapis (Susoh)

Pada hari Selasa tanggal 19 Mei 2020 adalah:
1. Kuta Makmur (Jeumpa)
2. Alue rambot (Jeumpa)
3. Iku lhung (Jeumpa)
4. Cot mane (Jeumpa)
5. Pante Pirak (Manggeng)
6. Blang Manggeng (Manggeng)
7. Paya (Manggeng)
8. Durian Janggek (Susoh)
9. Rumah Panjang (Susoh)
10. Kuta Tinggi (Blangpidie)

Pada hari Rabu tanggal 20 Mei 2020 adalah :
1. Ladang Neubok (Jempa).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel