-->
Warga Padang Baru Terima  Bantuan Langsung Tunai Sebesar Rp 600.000

Warga Padang Baru Terima Bantuan Langsung Tunai Sebesar Rp 600.000

NASIONALACEH.com | BLANGPIDIE – Desa Padang Baru, Kecamatan Susoh , Kabuapten Aceh Barat Daya, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari Dana  Desa kepada masyarakat , Selasa (19/5/2020).

Penyaluran bantuan itu berlangsung di Posko Covid-19 atau tepatnya di depan kantor Syahbandar.

Ani (33) Sudah tiga bulan terakhir, wanita tersebut tidak  bisa bekerja sebagai tukang karena kondisi lockdown . Usai menerima uang tunai Rp 600.000, wajah Ani  terlihat gembira.

Kepada Media ini , Ani mengaku sangat bahagia bisa tercatat sebagai penerima BLT di tengah Pandemi Covid-19. "Alhamdulillah, bantuan ini saya bisa gunakan untuk membeli keperluan keluarga ," ujarnya sambil tersenyum.

Sementara Keuchik Desa Padang Baru , Selamat M.Din  menyebutkan, merujuk  arahan Menteri Desa, setiap gampong wajib mengganggarkan 25 persen dari total dana desa untuk masyarakat yang berdampak Covid -19. "Masyarakat penerima BLT adalah yang belum menerima bantuan lain dari Kementerian Sosial dan PKH," ujarnya.

Selamat M.Din menambahkan pihaknya memberikan BLT kepada masyarakat dalam tiga tahap. Untuk menetapkan penerima BLT, dijelaskan Selamat M.Din , bukan ditentukan oleh keuchik.

Tapi melalui musyawarah desa khusus yang melibatkan seluruh aparat gampong, peutuha peut, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

"Semoga dengan adanya penyaluran  BLT tahap pertama ini, dapat membantu meringankan beban penerima warga menjelang Lebaran Idul Futri," pungkasnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel