-->
Laksanakan Rapat Bidang, DPD Golkar Aceh Rencanakan Program Kerja Berbasis Syariat Islam

Laksanakan Rapat Bidang, DPD Golkar Aceh Rencanakan Program Kerja Berbasis Syariat Islam

NASIONALACEH.com | BANDA ACEH – Pengurus DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Aceh masa bakti 2020-2025 bidang Syariat Islam (Rohani) melaksanakan rapat bidang di Sekretariat DPD Golkar Aceh, Senin (23/6/2020).

Rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua Bidang Syariat Islam (Rohani),  H. M. Saleh itu dilakukan dalam rangka menyusun perencanaan program kerja bidang Syariat Islam (Rohani).

Wakil Ketua Bidang Syariat Islam (Rohani) menyatakan bahwa bidang Syariat Islam (Rohani) ini merupakan salah satu bidang yang sangat relevan dengan situasi dan kondisi daerah Aceh.

"Golkar Aceh yang religi menjadi urgent dalam upaya meraih simpati rakyat, khususnya masyarakat Aceh," ungkap H. M. Saleh seperti dirangkum nasionalaceh.com pada Senin (23/6/2020) pagi.

Kinerja dan kiprah bidang Syariat Islam (Rohani) dalam upaya menegakkan Syariat Islam secara kaffah di Aceh adalah sesuatu yang sangat dinanti-nantikan oleh masyarakat Aceh terlebih mayoritas penduduk Aceh adalah islam.

"Akar rumput masyarakat Aceh kental dengan adat istiadat dan budaya yg islami," tambah Wakil Ketua Bidang Syariat Islam (Rohani) DPD Partai Golkar Aceh H. M. Saleh.

Rapat Penyusunan Rencana Program Kerja Bidang Syariat Islam (Rohani) tersebut menghasilkan beberapa program kerja utama. Diantaranya adalah melaksanakan kegiatan diskusi, seminar, lokakarya dengan para pemangku kepentingan agama.

Menyelenggarakan program penguatan agama bagi kader dan internal pengurus partai. Program selanjutnya kata Wakil Ketua Bidang Syariat Islam adalah melakukan kerjasama dengan instansi pemerintah maupun non pemerintah yang terkait dengan  Syariat Islam.

H. M. Saleh juga mengatakan bahwa program tersebut merupakan upaya demi terwujudnya pelaksanaan Syariat Islam yang kaffah di Nanggroe Aceh Darussalam.

Bidang Syariat Islam DPD Partai Golkar Aceh itu juga akan menyelenggarakan program penguatan kapasitas kecakapan individu berbasis Syar'i bagi kelompok milinial dan masyarakat.

"Bentuk kegiatannya bisa workshop, pelatihan dan sekolah khusus. Contohnya, Pelatihan Syar'i Public Speaking (Komunikasi Publik Berlandaskan Nilai-Nilai Agama), tambah Wakil Ketua Bidang Syariat Islam DPD Partai Golkar Aceh yang pernah menjabat sebagai DPR Aceh tersebut.

"Kami berharap tim bidang Syariat Islam (Rohani) inj bisa melakukan kerja-kerja yang produktif dan kreatif dalam memperjuangkan kepentingan partai dan rakyat, khususnya masyarakat Aceh" kata H. M. Saleh seperti diterima media ini.

Rapat perdana Bidang Syariat Islam (Rohani) Partai Golkar Aceh tersebut dihadiri oleh pengurus partai bidang yang bersangkutan. Adapun nama-nama yang masuk dalam struktur kepengurusan bidang ini adalah, H. M. Saleh sebagai wakil ketua bidang, Roys Vahlevi sebagai wakil sekretaris bidang.

Kemudian juga berhadir Ketua Biro Bidang Syariat Islam (Rohani),  Marwan Abbas dan para anggota biro, Sayed Fairuzsyah,  Nur Leli, Saida Afrida, Hendri Sukon, Nurbaiti dan Erikana.

Terakhir H. M. Saleh menyampaikan bahwa program kerja yang dihasilkan dalam rapat itu akan dimatangkan lagi dalam waktu dekat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel