-->
20 Karyawan Swalayan di Abdya Lakukan Rapit Test

20 Karyawan Swalayan di Abdya Lakukan Rapit Test

NASIONALACEH.com | Blangpidie –  Untuk mempersempit ruang Penularan wabah virus corona atau Covid 19. Dinas Kesehatan Abdya melakukan rapit test kepada para pedagang yang bekerja di dua Swalayan di Kota Blangpidie.

"Ada dua Swalayan yang kita rapit test hari ini. Selanjutnya akan menyusul ke swalayan-swalayan yang lain yang dianggap rawan,” ucap Kadis Kesehatan Abdya, Safliati disela-sela rapit test, Kamis (11/6/2020).

Selain itu, Dinas Kesehatan Abdya mengaku sangat mengapresiasi upaya dari pihak swalayan terkait uji rapid test di kalangan pedagang atau karyawan. Menurutnya langkah tersebut sangat tepat untuk menjamin kesehatan karyawan dari virus corona saat masing-masing mereka melakukan pekerjaan dan bersinggungan dengan masyarakat lain.

"Kami melakukan uji rapit test terhadap para pedagang atau karyawan swalayan karena disini selalu ramai dikunjungi para pembeli. Orang entah dari mana masuk tanpa melakukan Protokol Kesehatan. Intinya, tempat mereka rawan sehingga harus dilakukan rapit test,”

"Kita tidak menginginkan hal buruk terjadi pada masyarakat termasuk mereka yang bekerja di swalayan. Kita harus sama-sama memutuskan penyebaran Virus Corona di Abdya,” sambungnya.

Dijelaskan, dari dua swalayan yang dilakukan rapit test dengan jumlah semua karyawan lebih kurang 20 orang, hasilnya dinyatakan negatif.

"Alhamdulilah itulah yang kami inginkan, kita berdoa supaya virus corona cepat hilang di wilayah kita,” ucapnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel