-->
Bupati Abdya Kembali Rombak Kabinet

Bupati Abdya Kembali Rombak Kabinet

NASIONALACEH.com | Blangpidie –  Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Akmal Ibrahim SH kembali merombak kabinet sejumlah pejabat eselon III dan IV, Selasa (18/2/2020) di Aula Masjid Kompleks Perkantoran setempat.

Pelantikan yang dipimpin oleh Sektaris Daerah Abdya Drs Thamrin itu, ada dua pejabat Eselon II, 11 pejabat Eselon III dan 13 pejabat Eselon IV dalam lingkungan Pemkab Abdya, digeser dan diangkat dalam jabatan baru.

Dalam pelantikan itu, turut dihadiri Asisten Pemerintahan Setdakab Abdya, Amrizal S.Sos, Kepala BKPSDM, drh Cut Harnah Nur, Kepala Inspektorat Abdya, Drs Said Jailani serta sejumlah pejabat terkait lainnya.

Sekda Abdya, Drs Thamrin mengatakan, pembenahan kelembagaan telah dilakukan dibarengi dengan penguatan sistem pemerintahan yang baik, bersih, transparan dan akuntabel. Tentu hal itu membutuhkan personel yang handal, yang mampu menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan baik.

Akan hal itu pengambilan sumpah dan janji jabatan dimaksud memegang peranan penting sebagai suatu momentum baru, khususnya bagi yang baru dilantik menyadari sepenuhnya tanggungjawab serta amanah yang baru diemban.

"Usai  dilantik dan menempati jabatan itu, saudara harus meningkatkan kinerja yang lebih baik, melaksanakan tugas pokok dan fungsi organisasi, baik secara horizontal maupun vertikal, agar pelayanan masyarakat lebih optimal,” imbuhnya.

Sekda juga mengingatkan bahwa kerangka pembangunan daerah telah disusun secara integral. Karena itu, dalam pelaksanaannya juga membutuhkan keterpaduan dan keserasian yang bisa dilakukan melalui koordinasi, integrasi dan singkronisasi. Sejalan dengan semangat reformasi birokrasi yang terus digulirkan, maka sebagai aparatur pemerintahan dituntut untuk menerapkan sistim tata kelola pemerintahan yang baik, bersih, transparan serta akuntabel yang dibarengi dengan sikap yang kooperatif, responsif dalam menghadapi berbagai permasalahan yang dihadapi."ujarnya. 

Selain itu, kata dia, pelantikan ini tidak jauh berbeda dengan para pejabat eselon III dan IV yang mendapatkan posisi jabatan baru. Umumnya mereka merupakan wajah lama dan hanya bertukar posisi tugas sesuai dengan kinerja yang sebelumnya telah menjadi bahan evaluasi serta penilaian pimpinan daerah." Pungkasnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel