-->
Gegara Nongkrong di Warung, Puluhan PNS dan Non PNS Abdya Terjaring Razia

Gegara Nongkrong di Warung, Puluhan PNS dan Non PNS Abdya Terjaring Razia


NASIONALACEH.com | Blangpidie – Bukan hanya masyarakat yang diharapkan untuk  menghindari tempat keramaian ditengah masa pandemi Corona Virus Disease (Covid-19). Tetapi, hal itu juga berlaku bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Baru-baru ini, Bupati Abdya Akmal Ibrahim,SH  mengeluarkan imbauan bagi ASN maupun Non ASN untuk menghindari tempat keramaian seperti Warung Kopi (Warkop) dan Cafe maupun tempat lainnya pada masa pencegahan penyebaran virus mematikan tersebut.

Imbauan berupa Surat Edaran  Bupati Abdya dengan nomor 800/312/2020 tentang perpanjangan penyesuaian sistem kerja pegawai dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 fase new normal di lingkungan pemkab Abdya.

Tak tanggung-tanggung, Pemerintah akan menjatuhkan sanksi bagi ASN maupun Non ASN yang ketahuan nongkrong di tempat keramaian, termasuk warung kopi (warkop). Namun, hal itu ternyata tidak digubris oleh para PNS di Abdya yang masih asyik nonkrong di warung kopi saat jam kerja.

Kasatpol-PP Abdya, Riad, SE mengatakan, penertiban yang dilakukan terhadap PNS dan tenaga honorer hanya sebatas mencatat nama dan dinas mana mereka bekerja. Setelah melakukan pendataan, pihaknya akan mengirim laporan tersebut kepada atasan, dalam hal ini Bupati Abdya.

"Tadi yang kita tertibkan, ada yang bekerja di Puskesmas, guru. Mereka kita tertibkan di beberapa warung atau tempat yang berbeda,” ungkap Riad, saat dikonfirmasi awak media, Senin (8/6/2020).

Seingat Riad, jumlah PNS dan tenaga honorer yang dilakukan penertiban mencapai 20 orang lebih. "Kita tidak mengambil tindakan apapun terhadap mereka. Bahkan pada saat penertiban kita juga ikut didampingi oleh pihak Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM),” sebut Riad.

Ia juga mengaku, jika berpedoman kepada surat Bupati Abdya, kegiatan penertiban PNS dan tenaga honorer akan dilaksanakan setiap harinya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel