-->
Nasir Djamil Dukung Langkah Bupati Bagikan Lahan HGU PT.CA Pada Rakyat

Nasir Djamil Dukung Langkah Bupati Bagikan Lahan HGU PT.CA Pada Rakyat


NASIONALACEH.com | Blangpidie –  Anggota , Nasir Djamil mendukung penuh terhadap rencana  Kebijakan Bupati Aceh Barat Daya (Abdya ), Akmal Ibrahim,SH yang ingin membagikan lahan PT.CA. Karena lahan HGU yang berlokasi di Desa Cot Seumantok, Kecamatan kawasan Babahrot yang sudah terlantar puluhan tahun.

Dukungan itu, diungkapkan Anggota DPRI Komisi III saat bertemu dengan Bupati Akmal Ibrahim di salah satu Warung  AW Kupi yang berlokasi di Jalan Iskandar Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Blangpidie sekaligus kunjungan kerja (Reses )  di Barat Selatan.

"Kita sangat menyetujui terhadap keinginan dan kebijakan Pak Bupati Abdya untuk membagikan lahan kepada masyarakat Abdya, Kata Politisi dari Partai PKS itu.

Nasir menyebutkan, jika lahan ini  selalu dibiarkan kosong ditakutkan banyak hantu nanti disana. Jadi intinya, dalam hal ini bupati Abdya  sangat  berkomitmen ingin megusir hantu dilahan PT. CA sehinga hantu itu tidak akan menakutkan lagi bagi masyarakat.

"Coba kita bayangkan kalau setiap hari masyarakat Abdya selalu ditakutkan dengan hantu, jadi sampai saat ini beliau masih sangat berusaha mengusir hantu-hantu yang ada dilahan PT. CA," katanya.

Kemudian, kata dia, ini juga bahagian dari hukum, karena hukum itu disamping punya kepastian juga mempunyai kemamfaatan dan juga keadilan.

Jadi, kata Nasir, soal kepastian sampai mengenai PT. CA saat ini masih diuji di Mahkamah Agung (MA) meskipun kalau turun keputusan itu tidak sama sekali untuk mempengaruhi kebijakan Bupati membagikan lahan itu kepada rakyat.

"Saya berharap agar pak  bupati bisa segera mengkomunikasikan kebijakan ini kepada stekholder di Abdya dan dieksekusi segera," ujar M Nasir Djamil yang sering tampil dilayarkan kaca.

Nasir Djamil juga menilai, lahan eks PT. CA ini memiliki kemanfaatan bagi masyarakat, jika dikelola oleh masyarakat lantaran dapat meningkatkan taraf hidup, sehingga bisa  menumbuhkan perekonomian dan menekan angka pegangguran.

"Lahan ini sangat bermamfaat bagi masyarakat untuk dikelola dengan baik sehingga dapat meningkat perekonomian dan menekan angka pemgannguran," sebutnya.

Sementara itu, Bupati Abdya, Akmal Ibrahim,SH menjelaskan adapun jumlah  lahan eks PT.CA sebanyak 7.500 H.Setelah izinnya mati pihak PT.CA kembali mengusulkan izin untuk diperpanjang, namun hanya diberikan izin sebanyak   2.100 H.

Sedangkan untuk sisanya akan dibagikan kepada masyarakat Abdya. "ungkap singkatnya Bupati Akmal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel