-->
Pengurusan Dokumen di Dukcapil Abdya, Kini Beres  Dalam  Waktu Sehari

Pengurusan Dokumen di Dukcapil Abdya, Kini Beres Dalam Waktu Sehari


NASIONALACEH.com | Blangpidie –  Pelayanan pengurusan dokumen kependudukan di kantor  Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Aceh Barat Daya ( Abdya ) kini bisa diselesaikan dalam waktu sehari.

Kepala Dukcapil Abdya, Rajul Asmar,SE  mengungkapkan, pelayanan administrasi kependudukan dapat diselesaikan dalam waktu sehari  selama pemohon bisa melengkapi berkas-berkasnya.

"Sesuai dengan surat kalau sudah lengkap (berkasnya) ya untuk sehari. Ini masih kami verifikasi (data-datanya), kalau sudah biodata gitu ya kami langsung jadi," kata Rajul yang dimintai keterangan diruang kerjanya, Selasa  (9/6/2020).

Menurut Rajul, dokumen-dokumen yang kepengurusannya dapat selesai dalam waktu sehari  terdiri dari perubahan data, pembuatan Kartu Tanda Penduduk Eletronik, KK, Akta Kelahiran hingga pembuatan Akta Kematian.

"Insya Allah kalau jaringan bagus semua kepengurusan bisa selesai dalam waktu sehari," sebutnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya tetap melayani warga yang ingin mengurus administrasi kependudukan (Adminduk), cuma waktunya saja yang kami atur, sesuai pengumuman yang kami sampaikan, kalau di hari yang biasanya pentupan jam 01.00 WIB tapi kalau di masa pandemi covid-19 ini kita tutup jam 12.00 WIB," ujarnya.

Ia juga meminta kepada masyarakat, agar menunda dulu untuk hal yang tidak terlalu mendesak dalam pengurusan Adminduk di Dukcapil, karena kondisi darurat saat ini. Dan bagi warga yang ingin mengurus juga bisa melalui PRG yang ada di masing -masing Desa.

Selain itu, untuk warga yang ingin mengurus surat-surat di Dukcapil bisa langsung menghubungi terlebih dahulu nomor-nomor kontak melalui nomor hotline 082277086772. Ini dimaksud, untuk menindaklanjuti edaran pemerintah, untuk mengurangi kontak fisik atau Social Distancing, pungkas Rajul.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel