-->
Momen Hardikda, Ketua Pemuda Aceh Selatan Minta Pemda Sediakan Beasiswa Khusus Santri

Momen Hardikda, Ketua Pemuda Aceh Selatan Minta Pemda Sediakan Beasiswa Khusus Santri

NASIONALACEH.com | BANDA ACEH – Pada momentum Hari Pendidikan Daerah Aceh (Hardikda) Ke 61 tahun yang jatuh pada tanggal 2 September, Pemuda Aceh Selatan (PAS) meminta kepada pemerintah kabupaten Aceh Selatan turut memperhatikan biaya pendidikan santri dan santriwati yang berasal dari Aceh Selatan.

Dimana mereka sedang menuntut ilmu di berbagai daerah, baik dalam provinsi Aceh maupun diluar provinsi Aceh. 

Seperti diterima media nasionalaceh.com Ketua Pemuda Aceh Selatan, Dedy Saputra ZN mengatakan bahwa pada momentum Hari Pendidikan Daerah Aceh ke-61 tahun ini, pemerintah diharapkan harus memperhatikan santri dan santriwati melalui program beasiswa khusus santri.

Dedy Saputra menyebutkan hal itu tentunya untuk mendukung program pemerintah kabupaten Aceh Selatan hebat melalui program pendidikan.

“Kami berharap kepada Pemkab Aceh Selatan untuk menyediakan beasiswa khusus santri yang sedang menuntut ilmu di berbagai Dayah dan Pesantren-pesantren baik di daerah maupun luar daerah Aceh” kata dia, Rabu (2/9/20).

Selaku Ketua Umum Pemuda Aceh Selatan (PAS) Dedy turut prihatin dengan kondisi santri dan santriwati yang berasal dari Aceh Selatan.

Pasalnya, Dedy melihat seperti ada kesenjangan perhatian terhadap pendidikan generasi Aceh Selatan terutama untuk santri dan santriwati saat ini.

Dimana terkesan minim perhatian dari pemerintah setempat. Menurutnya, selama ini beasiswa hanya diperuntukkan bagi mahasiswa saja, namun tidak dengan santri.

“Kami berharap, tahun depan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan juga dapat memperhatikan kebutuhan santri dan santriwati, sehingga hari pendidikan tidak hanya dimaknai sebagai manifestasi keistimewaan sepihak, melainkan santri juga dapat memaknai hari pendidikan bagi Aceh” tambahnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel