-->
Soal Beasiswa Khusus Santri, Tgk. Khaer: “Itu Wajib Dipikirkan Oleh Pemerintah”

Soal Beasiswa Khusus Santri, Tgk. Khaer: “Itu Wajib Dipikirkan Oleh Pemerintah”

NASIONALACEH.com | TAPAKTUAN – Menyikapi Statement ketua umum Pemuda Aceh Selatan (PAS) tentang permintaan untuk penyediaan beasiswa khusus santri oleh pemerintah kabupaten Aceh Selatan,  pimpinan Dayah Madinatuddiniyah Jabal makmur, Tgk. Khaer Maen Elvey Thaiby mengatakan bahwa Beasiswa Khusus Santri sebenarnya adalah sebuah keharusan yang wajib dipikir oleh pemerintah Aceh Selatan.

Tgk Khaer, yang juga merupakan ketua yayasan ATH-THAYYIBAH Aceh Selatan tersebut juga menyatakan sepakat dan mendukung penuh usulan Ketua pemuda Aceh Selatan agar supaya pemerintah mengadakan beasiswa khusus santri.

Pasalnya selama ini beasiswa khusus santri memang belum ada dari pemerintah daerah Aceh Selatan, baik santri yang menuntut ilmu agama dalam provinsi Aceh maupun santri diluar provinsi Aceh.

"Beasiswa khusus santri memang sudah dari dulu ditunggu-tunggu karena sebagai bentuk keadilan antara pendidikan umum dengan pendidikan pesantren itu harus sama", kata Tgk. Khaer seperti diterima media ini, Jum’at (4/9/20).

Sebagai pimpinan Dayah di Aceh Selatan, Tgk Khaer juga mengatakan di Aceh kita punya Dinas pendidikan Dayah, namun dia mempertanyakan kenapa sampai saat ini beasiswa khusus santri atau kebijakan pemerintah terhadap beasiswa khusus santri tak kunjung diadakan.

"Kami sangat berharap usulan dari ketua PAS ini dapat direalisasikan dengan baik oleh pemerintah kabupaten Aceh Selatan", tambahnya.

Bahkan, Tgk Khaer menjelaskan dirinya selama ini mencari secara mandiri beasiswa khusus santri pada pihak-pihak tertentu, minimal untuk para santri di pesantren Madinatuddiniyah Jabal makmur, Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan.

"Untuk santri di Madinatuddiniyah Jabal makmur, selama ini saya mencari sendiri, Alhamdulillah sudah ada santri dari Dayah ini yang kuliah di Jawa Timur. Hal ini terbangun karena beasiswa khusus santri yang didapat antara ikatan dayah Madinatuddiniyah Jabal makmur dengan pondok pesantren Riyadhul Jannah, desa Pacet Mojokerto Jawa timur" pungkasnya.

Terakhir, Beliau berharap agar pemerintah mendengar usulan yang cemerlang ini, ide terkait pengadaan beasiswa khusus santri adalah terobosan baru bagi kita yang berada di daerah yang dikenal dengan syariat Islamnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel