-->
Mahasiswa KKN UNIMAL Ikut Membantu Proses Penanaman Padi Unggul di Desa Panton Bili

Mahasiswa KKN UNIMAL Ikut Membantu Proses Penanaman Padi Unggul di Desa Panton Bili

NASIONALACEH.com – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Balik Kampung (KKN-BK) kelompok 134 Universitas Malikussaleh (UNIMAL) yang berjumlah 5 turut serta membantu para petani di Desa Panton Bili, Kecamatan Pasie Raja, Kab. Aceh Selatan, Provinsi Aceh Kamis (29/10/20).

Anggota KKN tersebut berasal dari Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan, yang menempuh pendidikan di Universitas Malikussaleh, namun berbeda-beda jurusan seperti: Julizar (Ilmu Politik), T. Mirjan (Akuntansi), Muliadi (Ilmu Kelautan), Saddam Husen (Ekonomi Pembangunan), dan Surita ( AGROEKOTEKNOLOGI).

Desa yang menjadi tempat mereka KKN adalah Desa Pantom Bili, Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan.

Pepatah mengatakan "berikan seorang pria semangkuk nasi dan anda akan memberinya makanan untuk sehari. Ajarkan seorang pria memelihara padi dan Anda akan makan seumur hidup". Atas dasar pepatah ini kami selaku kaum milenial sangat berantusias membantu masyarakat dalam bercocok tanam." Kata Marjan, salah satu peserta KKN-BK kelompok 134.

Lanjutnya, "pada saat pandemi banyak masyarakat kebingungan dalam mencari nafkah, namun tidak bagi bapak Surya selaku pemilik lahan tempat kami menanam padi. Semangat beliau dalam bercocok tanam sangat menginspirasi bagi kami sebagai pemuda. Kami sangat senang bisa kenal dengan beliau dan bisa membantu beliau dalam menanam padi.

Selain itu, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Dr Ratri Candrasari menyampaikan "Setiap mahasiswa dengan skema KKN-BK harus mampu berpartisipasi membantu masyarakat serta ikut serta menyelesaikan permasalah yang ada di desa masing-masing, dengan begitu keberadaan mahasiswa sebagai wakil Universitas Malikussaleh dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat".

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel