-->
Dua Pemain SSB PSAN Banda Aceh Akan Mewakili Aceh pada Gala Siswa Indonesia 2020

Dua Pemain SSB PSAN Banda Aceh Akan Mewakili Aceh pada Gala Siswa Indonesia 2020

NASIONALACEH.com | BANDA ACEH – Dalam rangka menjaring siswa bertalenta menjadi atlet sepakbola nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kembali menggelar Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada tanggal 14 – 30 November 2020 di Jakarta.

Dalam ajang bergengsi ini 5 orang siswa SMP dari Aceh berhasil  terpilih menjadi peserta GSI tingkat nasional Tahun 2020 ini.

Dua dari 5 siswa tersebut merupakan siswa SMPN 3 Kota Banda Aceh, Daffa Dinata Firdaus dan Muhammad Ariel Pasha yang juga merupakan pemain jebolan SSB PSAN Neusu Banda Aceh dibawah bimbingan coach Kurniawan.

Kurniawan menyatakan bahwa mereka berdua telah dinyatakan lulus sesuai dengan surat keputusan nomor: 2452/J3/PD/2020 Tanggal 3 November 2020 dari Kepala Pusat Prestasi Nasional Sekretariat Jendral Kementerian Pendidikan dan Budaya yang telah diterima oleh kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh sebagaimana yang diberitakan berbagai media.

"Selamat buat ananda Daffa dan Aril yg terpilih sebagai pemain GSI tingkat nasional tahun 2020,  kita berharap pemain tidak cepat puas dan tetap latihan semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil yang maksimal supaya bisa membawa kebanggaan untuk diri sendiri dan Aceh" ujar Kurniawan pada Jumat, (06/11/2020) saat dijumpai awak media.

Lebih lanjut Kurniawan juga berharap kepada anak didiknya supaya selalu merasa kurang agar motivasi untuk latihan makin besar, karena usaha tidak akan menghianati hasil.

"Semoga Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh  mensupport secara penuh dua siswa SMP dari Banda Aceh ini supaya bisa masuk sebegai peserta Nasional nantiknya" kata dia.

Untuk diketahui dari pelaksanaan GSI Tingkat Nasional ini akan memilih 24 peserta secara nasional yang nantinya akan mendapatkan kesempatan berlatih sepak bola dari klub terkenal di luar negeri.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh, Saminan Ismail, mengatakan bahwa GSI merupakan wadah bagi siswa untuk mengimplementasikan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) melalui olahraga yang kegiatannya dikembangkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Saminan juga menyampaikan bahwa GSI juga merupakan sarana bagi peserta didik dalam menumbuhkan bakat, minat dan prestasi di bidang sepak bola melalui pembinaan kegiatan ekstrakurikuler yang diadakan di sekolah, dan ini merupakan implementasi dari Instruksi Presiden Nomor 3 tentang percepatan pembangunan persepakbolaan nasional.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel