-->
Gelar Silaturrahmi dan Doa Bersama, Abi Lampisang Ajak Umat Dukung Pemimpin

Gelar Silaturrahmi dan Doa Bersama, Abi Lampisang Ajak Umat Dukung Pemimpin

NASIONALACEH.com | JANTHO – Panitia Penyelenggara Dayah Al-Muhajirin Lampisang laksanakan silaturahmi dan doa bersama, Sabtu (12/12/20).

Acara yang mengusung tema "Mari kita dukung pembangunan di Aceh menuju masyarakat yang adil dan makmur demi kejayaan kita bersama dan NKRI" tersebut dipimpin langsung oleh Abi Lampisang yang juga turut mengisi kegiatan itu dengan tausiyah yang dihadiri puluhan santri dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Dalam tausiyahnya, Abi Lampisang menyampaikan bahwa kedekatan kita dengan Sang Pencipta merupakan penentu terwujudnya pembangunan di Aceh secara merata.

“Kedekatan kita dengan sang pencipta adalah penentu terwujudnya pembangunan di Aceh secara merata’ apalagi pembangunan ini demi kepentingan bersama,  sehingga harus benar-benar kita dukung.” Kata Abi Lampisan sepertimana diterima media ini, Sabtu (12/12/20).

Namun begitu juga sebaliknya, menurut Abi Lampisang atau Teungku Ahmad Tajudin itu menyampaikan, apabila pemimpin tidak mematuhi dan menjalankan kebijakan-kebijakan sesuai syariat Islam, maka Allah akan memberikan musibah dimana musibah tersebut akan dirasakan oleh kita semua.

Beliau juga mengatakan bahwa Aceh saat ini sedang berbenah dari berbagai musibah yang pernah dialami.  Dari itu, Abi Lampisang mengajak masyarakat untuk mendukung pemerintah, terutama dalam hal pembangunan.

"Pembangunan di Aceh terus berbenah melalui berbagai program-program pemerintah, hal ini tentunya perlu kita dukung demi kepentingan masyarakat menuju adil dan makmur", paparnya.

Dalam tausiyahnya, Abi Lampisang juga menyinggung tentang keutuhan NKRI saat ini.

Menurutnya, sebagai bagian dari NKRI masyarakat Aceh diwajibkan menjaga keutuhan dan kejayaan negara melalui sikap dan perilaku.

Hal ini mencerminkan rasa cinta kepada Allah dan sesama manusia, sehingga rasa damai dan kejayaan dapat terwujud di Indonesia, khususnya Aceh.

"Merupakan keharusan masyarakat untuk mencintai pemimpin, bukan malahan dimusuhi atau menciptakan perpecahan" tambahnya.

Tidak hanya itu, Abi Lampisang mengajak masyarakat untuk mencintai damai, mencintai sesama manusia sehingga dapat menyongsong masyarakat yang adil, makmur demi kejayaan bersama di bawah naungan NKRI.

Terakhir Abi Lampisang juga menyampaikan bahwa pasca MoU Helsinki dan tsunami, Aceh dari segi pembangunan sangat tertinggal, oleh karena itu, kita harus mendukung pemerintah sebagai bentuk rasa cinta masyarakat kepada pemimpinnya, sehingga pembangunan di Aceh dapat berjalan dengan baik.

"Jangan kita membuat kerusuhan atau rasa benci kepada pemimpin, namun harus mendukung pemerintah demi kejayaan Aceh mendatang", tutupnya. (SG)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel