-->
Saweu Sikula, Hipelmabdya Kunjungi SLB Aceh Barat Daya

Saweu Sikula, Hipelmabdya Kunjungi SLB Aceh Barat Daya

NASIONALACEH.com | BLANGPIDIE – Kunjungi Siswa-Siswi Disabilitas, Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Aceh Barat Daya (Hipelmabdya) selenggarakan Saweu Sikula Luar Biasa di SLB Negeri Aceh Barat Daya  (30/1/21).

Kegiatan Saweu Sikula Luar Biasa tersebut bertujuan untuk belajar dan mencari cerita baru dari siswa-siswi SLB yang ada di Abdya.

Ketua Panitia, Moulidia pada media ini mengatakan bahwa kegiatan saweu sikula kali ini sangat berbeda dengan saweu sikula sebelumnya pernah mereka lakukan.

"Saweu Sikula kali ini diadakan di sekolah luar biasa negeri Aceh Barat Daya (SLBN ABDYA) dengan cerita yang sangat berbeda. Bermain dan tertawa bersama mereka tentunya mendapatkan banyak sekali ilmu dan tentang bersyukurnya atas kehidupan. Pendidikan adalah hak bagi setiap insan maka tidak ada perbedaan dalam mendapatkan hak tersebut. Kami sangat berterimakasih kepada pihak sekolah yang telah menerima kami dengan senang hati" ujar Moulidia pada media ini, Sabtu (30/1/21).

Selain itu Hafijal yang menjabat sebagai Ketua Umum Hipelmabdya turut menyampaikan bahwa mereka yang berkebutuhan khusus juga berhak mendapatkan Pendidikan yang berkualitas.

"Mereka yang memiliki kebutuhan khusus juga berhak memperoleh kualitas pendidikan yang berkeadilan dan bisa menikmati fasiltas-fasilitas publik lainnya secara setara. Kembangkan sekolah unggul seunggul-unggulnya dan kembangkan sekolah luar biasa seluar biasanya" kata dia.

Terakhir Suwarni, S. Pd dari pihak sekolah mengucapkan terima kasih dan merasa terharu atas kehadiran teman-teman mahasiswa.

"Kami sangat berterimakasih kepada adik-adik Hipelmabdya yang sudah hadir ke sekolah kami. Sebelumnya belum pernah ada yang membuat kegiatan di sekolah kami dari perkumpulan mahasiswa. Beginilah kondisi sekolah dan anak-anak kami, guru-guru disini harus sabar dalam mendidik mereka. Semoga kehadiran adik-adik Hipelmabdya bisa menambahkan sedikit cerita dan semangat untuk anak-anak kami disini" kata Suwarni seperti diterima media ini.

Selain itu pihak sekolah juga menyampakian bahwa ada begitu banyak kekurangan di sekolah tersebut diantaranya kekurangan guru yang menguasai bidang tertentu seperti guru tuna rungu, tuna netra dan lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel